Petra Kvitova Akhiri Perjalanan Donna Vekic Di Miami

Penulis: Dian Megane
Senin 27 Mar 2023, 09:28 WIB
Petra Kvitova Eleminasi Donna Vekic Demi Babak 16 Besar Di Miami

Petra Kvitova [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua petenis peringkat 20 besar, Petra Kvitova berhasil mengantongi kemenangan di babak ketiga Miami Open musim 2023.

Petenis berkebangsaan Ceko tampil cukup impresif ketika menyisihkan petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic dengan 6-4, 7-6 di babak ketiga Miami Open.

Petenis peringkat 12 dunia mengatasi perlawanan petenis peringkat 20 dunia dalam waktu 1 jam 39 menit demi menjejakkan kaki di babak 16 besar Miami Open untuk kali keenam dalam kariernya sekaligus untuk kali kelima pada lima penampilan terakhirnya di turnamen tersebut.

“Saya pikir rahasianya adalah tetap fokus di setiap poin, terutama di set kedua,” ungkap Kvitova. “Ia selalu kembali setelah service break dan benar-benar tidak mudah di set pertama. Itu sangat menyulitkan. Ia bermain dengan sangat baik, ia servis dengan sangat memukau.”

Petenis unggulan ke-15 dan petenis unggulan ke-22, Vekic melakukan 19 unforced error, tetapi petenis unggulan ke-15 melesatkan 19 winner, sedangkan petenis unggulan ke-22 menghasilkan 14 winner. Kedua petenis juga mengkonversi semua break point yang mereka ciptakan, tetapi satu peluang tambahan yang berhasil dikonversi petenis unggulan ke-15 di set pertama membuat perbedaan di pertandingan tersebut.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Ceko semakin mendominasi head to head mereka dengan 4-1. Tiga dari empat kemenangan tersebut terjadi di Miami Open setelah petenis berkebangsaan Ceko juga mengalahkan Vekic di Miami musim 2014 dan 2019.

Kvitova yang pekan ini melakoni turnamen WTA level 1000 untuk kali ke-99 dalam kariernya, akan berhadapan dengan Varvara Gracheva untuk kali pertama demi satu tempat di perempatfinal Miami Open.

Petenis peringkat 54 dunia, Gracheva tampil perkasa ketika membantai petenis berkebangsaan Polandia, Magdalena Frech dengan hasil telak 6-1, 6-2.

Gracheva tampil memukau dengan servisnya setelah ia memenangkan 78 persen poin dari servis pertamanya dan 73 persen poin dari servis keduanya, sangat berbeda jauh dengan Linette yang memenangkan 33 persen poin dari servis pertamanya dan 55 persen poin dari servis keduanya.

Gracheva juga mengkonversi lima dari delapan peluang break point yang ia ciptakan, sambil mengamankan satu dari dua peluang break point yang ia hadapi.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Petra Kvitova, Donna Vekic, Varvara Gracheva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petra-kvitova-akhiri-perjalanan-donna-vekic-di-miami
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini