Petik Kemenangan Ini Di Moskow, Maria Sakkari Terkualifikasi Di WTA Finals

Penulis: Dian Megane
Jumat 22 Okt 2021, 13:50 WIB
Maria Sakkari amankan satu tempat di WTA Finals berkat kemenangan ini

Maria Sakkari meluncur ke perempatfinal Kremlin Cup 2021 dengan mulus

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari akan debut di turnamen akhir musim, WTA Finals, Guadalajara usai memastikan diri lolos ke perempatfinal Kremlin Cup di Moskow musim 2021.

Petenis unggulan ketiga tengah unggul 6-2, 1-0 ketika lawannya, petenis tuan rumah, Anna Kalinskaya terpaksa mundur dari laga babak kedua Kremlin Cup.

“Itu pertandingan yang sangat penting. Saya mengetahuinya sebelum saya menjejakkan kaki di lapangan, karena saya tahu jika saya memenangkan pertandingan itu, saya akan terkualifikasi di WTA Finals. Itu adalah salah satu tujuan terbesar saya musim 2021, ini sungguh sangat memuaskan,” seru Sakkari.

“Saya sangat bangga dengan diri saya sendiri dan tim saya bahwa pada akhirnya kami berhasil sampai ke WTA Finals untuk kali pertama dan untuk kali pertama dalam sejarah dunia tenis Yunani, khususnya nomor putri.”

“Saya sangat keras terhadap diri saya sendiri sampai musim ini. Berkembang, semakin tua, dan semakin dewasa, anda akan melihat hal-hal tertentu secara berbeda. Baik terhadap diri saya sendiri adalah salah satu hal paling penting yang saya ubah pada musim ini selama melakoni pertandingan.”

Petenis berkebangsaan Yunani melanjutkan musim yang penuh gebrakan, di antaranya ketika ia menjadi petenis putri Yunani pertama yang menembus peringkat 10 besar, melenggang ke final turnamen WTA nomor tunggal pertama sejak di Ostrava musim 2019, dan melaju ke dua semifinal Grand Slam di French Open dan US Open.

Saat ini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, yakni peringkat 7 dunia, petenis berkebangsaan Yunani melenggang ke perempatfinal Kremlin Cup pada penampilan keduanya di turnamen tersebut setelah pada musim 2019 ia langsung kalah di babak pertama dari petenis tuan rumah, Anastasia Pavlyuchenkova.

Demi satu tempat di semifinal Kremlin Cup, Sakkari akan berduel melawan petenis unggulan kedelapan, Simona Halep atau rekan senegara Kalinskaya, Veronika Kudermetova.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit tidak mengalami banyak kendala untuk melangkah ke perempatfinal Kremlin Cup. Ia berhasil memetik kemenangan 6-1, 6-4 atas petenis berkebangsaan Jerman, Andrea Petkovic.

Petenis peringkat 20 dunia, Kontaveit lolos ke perempatfinal di Moskow untuk kali kedua setelah pada musim 2018 ia juga melenggang ke perempatfinal sebelum kalah dari Ons Jabeur.

Menantikan Kontaveit di perempatfinal Kremlin Cup musim ini adalah petenis unggulan kedua, Garbine Muguruza yang memenangkan dua dari tiga pertemuan mereka sebelumnya.

Artikel Tag: Tenis, Kremlin Cup, Maria Sakkari, Anna Kalinskaya, Anett Kontaveit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petik-kemenangan-ini-di-moskow-maria-sakkari-terkualifikasi-di-wta-finals
7055  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini