Petik Kemenangan Dramatis, Perancis Tembus Perempatfinal Di United Cup

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Jan 2024, 21:31 WIB
Klaim Kemenangan Dramatis, Perancis Tembus Perempatfinal Di United Cup

Caroline Garcia dan Edouard Roger Vasselin rayakan kemenangan di perempatfinal United Cup bersama tim [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Perancis memenangkan laga nomor ganda campuran yang menegangkan sehingga unggul dengan 2-1 atas Norwegia di perempatfinal United Cup musim 2024.

Duo Perancis, Caroline Garcia dan Edouard Roger Vasselin sukses menumbangkan duo Norwegia, Ulrikke Eikeri dan Casper Ruud dengan 7-5, 6-4, sehingga mereka mengantarkan Perancis melenggang ke semifinal United Cup melawan Polandia yang dimotori Iga Swiatek dan Hubert Hurkacz.

“Ini sungguh menyenangkan. Kami melakoni olahraga individual dan beberapa kali dalam satu musim, kami memiliki peluang untuk mewakili tim Perancis,” ungkap Garcia.

“Kami sangat jauh dari rumah dan sungguh menyenangkan di kota ini kami melihat begitu banyak orang Perancis. Sungguh luar biasa melihat begitu banyak penggemar menyemangati kami dan saya pikir itu bagian dari kompetisi ini.”

Hanya ada sedikit hal yang memisahkan kedua tim yang berlaga di Ken Rosewall Arena, Sydney. Tim Perancis berhasil mengamankan ketujuh peluang break point yang mereka hadapi, performa yang terbukti krusial.

Momen paling krusial dari pertandingan tersebut muncul ketika Roger Vasselin melakukan servis pada kedudukan 4-5 di set pertama. Tertinggal dengan 15/40, petenis berusia 40 tahun menembakkan sebuah ace, servis yang tidak bisa dikembalikan, lalu memberikan tekanan kepada Norwegia dengan pengembalian backhand impresif, sehingga mengizinkan Garcia menembakkan backhand volley yang tidak bisa diantisipasi.

“Besok kami akan rehat. Kami tidak semuda itu lagi, terutama saya,” ungkap Roger Vasselin yang juga bertugas sebagai kapten.

“Besok kami jeda, berusaha untuk beristirahat, mungkin menikmati Sydney, lalu kembali dengan meyakinkan untuk laga semifinal.”

Di laga sebelumnya, Garcia terhindar dari kekalahan mengejutkan di United Cup setelah ia mampu mengalahkan petenis peringkat 544 dunia, Malene Helgo dengan 6-2, 6-7, 7-6 dalam waktu 2 jam 33 menit.

“Itu pertandingan yang luar biasa. Malene petenis yang tidak saya ketahui, tetapi ia hanya memukul bola dengan sangat baik. Saya mengatasi semua emosi di atas lapangan dan saya harus menemukan cara untuk melaluinya. Hari ini hampir terlalu berlebihan, tetapi pada akhirnya saya mendapatkan poin. Ini baru pertandingan ketiga saya pada musim ini dan saya sudah kelelahan,” ujar Garcia.

Sementara Ruud mempertahankan kesuksesannya di nomor tunggal musim 2024 ketika ia mengandaskan Adrian Mannarino dengan hasil impresif 6-1, 6-4 dalam waktu 1 jam 17 menit.

Ruud memenangkan ketiga laga nomor tunggal yang ia lakoni di United Cup musim 2024 dengan dua set langsung dan tidak ada seorang pun dari lawannya yang memenangkan lebih dari empat game dalam satu set.

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Caroline Garcia, Edouard Roger Vasselin, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petik-kemenangan-dramatis-perancis-tembus-perempatfinal-di-united-cup
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini