Petenis Unggulan Pertama Antalya Open Bertekuk Lutut Di Hadapan Bublik

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Jan 2021, 22:08 WIB
Alexander Bublik melaju ke semifinal Antalya Open 2021

Alexander Bublik tak gentar melawan petenis unggulan pertama di perempatfinal Antalya Open 2021

Berita Tenis: Alexander Bublik mencatatkan salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya demi melenggang ke semifinal Antalya Open musim 2021.

Petenis unggulan kedelapan menahan rasa tegang demi menumbangkan petenis unggulan pertama sekaligus petenis peringkat 10 dunia, Matteo Berrettini dengan 7-6, 6-4 dalam waktu 1 jam 31 menit.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan yang bangkit dari kedudukan 3-5 di set pertama dan 1/3 di babak tiebreak set pertama, menembakkan 12 ace dan mengamankan lima dari enam break point yang ia hadapi.

“Melenggang ke semifinal pada pekan pertama musim ini dan mengalahkan petenis kenamaan dunia, Berrettini adalah petenis peringkat 10 besar, adalah awal yang luar biasa,” seru Bublik yang belum kehilangan satu set pun menuju semifinal Antalya Open musim 2021.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama antara petenis peringkat 49 dunia melawan petenis berkebangsaan Italia, Berretini di turnamen ATP. Sebelumnya, mereka pernah bertemu di ajang Challenger yang juga digelar di Turki, tepatnya di Istanbul pada musim 2017 yang dimenangkan Berrettini dengan dua set langsung.

Petenis unggulan kedelapan juga mencoba peruntungannya di nomor ganda bersama rekan senegaranya, Andrey Golubev, tetapi kalah di perempatfinal dengan dua set langsung dari pasangan unggulan ketiga asal Perancis, Jeremy Chardy dan Fabrice Martin.

Menariknya, kini Bublik akan kembali berhadapan dengan Chardy demi satu tempat di partai puncak Antalya Open nomor tunggal. Kesempatan tersebut tentu menjadi peluang emas bagi petenis berkebangsaan Kazakhstan untuk membalaskan kekalahan dari Chardy di nomor ganda.

Berbanding terbalik dengan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Chardy harus berjuang keras selama 2 jam 36 menit demi melumpuhkan petenis unggulan kelima asal jerman, Jan Lennard Struff dengan 4-6, 6-2, 7-6.

Petenis peringkat 72 dunia yang unggul 4-1 di set penentu dipaksa mengamankan match point pada kedudukan 5/6 dan 7/8 di babak tiebreak set penentu. Dengan kemenangan tersebut, kini petenis berkebangsaan Perancis imbang 3-3 dalam head to head melawan Lennard Struff.

“Itu pertandingan yang sulit dan saya juga sedikit lelah dari kemarin (10/1),” aku Chardy yang mengalahkan Fabio Fognini dengan tiga babak tiebreak pada hari Minggu (10/1).

“Ia (Lennard Struff) menciptakan dua peluang match point di akhir pertandingan, jadi itu sangat menyulitkan. Tetapi saya senang bisa berada di semifinal.”

Chardy akan melakoni semifinal turnamen ATP pertama sejak tampil di semifinal Brisbane International musim 2019 (kalah dari Kei Nishikori).

Artikel Tag: Tenis, Antalya Open, Alexander Bublik, Matteo Berrettini, Jeremy Chardy

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini