Petenis Peringkat 789, Christian Harrison Tekuk Petenis Unggulan Pertama

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Jan 2021, 11:39 WIB
Christian Harrison tembus perempatfinal Delray Beach Open 2021

Christian Harrison ketika beraksi di babak kedua Delray Beach Open 2021

Berita Tenis: Sampai saat ini, Christian Harrison telah menjalani delapan operasi. Tetapi pada usia 26 tahun, petenis AS tersebut mulai bersinar.

Petenis peringkat 789 dunia secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis unggulan pertama, Cristian Garin dengan 7-6, 6-2 dan berkat kemenangan tersebut, ia melaju ke perempatfinal turnamen ATP untuk kali pertama di Delray Beach Open musim 2021.

Memasuki pekan ini, petenis tuan rumah baru mengantongi dua kemenangan di turnamen ATP dan kini dua kemenangan kembali ia kantongi.

“Saya hanya mencintai olahraga ini, saya mencintai hal yang saya lakukan. Saya tidak sabar untuk tetap bermain dan mudah-mudahan saya bisa melalui beberapa musim ke depan yang mengesankan dan sehat.”

Petenis peringkat 789 dunia menjadi petenis peringkat terendah kedua yang melaju ke perempatfinal dalam sejarah perhelatan Delray Beach Open setelah Juan Martin del Potro yang mencapai prestasi tersebut pada musim 2016 sebagai petenis peringkat 1.042 dunia.

Petenis berusia 26 tahun mencatatkan kemenangan pertama atas petenis peringkat 50 besar melawan petenis peringkat 22 dunia, Garin. Petenis berkebangsaan Chili, Garin merupakan salah satu petenis tertangguh dari area baseline, tetapi petenis tuan rumah menggunakan permainan yang lebih menekankan kekuatan fisik dan dengan groundstrokenya, ia menghalangi Garin untuk mengontrol poin.

“Ia bermain dengan baik. Pekan ini, ia telah memenangkan empat pertandingan (termasuk babak kualifikasi),” komentar Garin tentang lawannya.

“Kondisi di sini sesuai dengan permainannya. Ia bermain dengan benar-benar datar dan cepat. Bolanya banyak membantu permainannya dan saya harap ia bisa bermain seperti itu di sisa musim ini.”

Momen kunci muncul pada akhir set pertama. Harrison melakukan servis demi menutup set pertama pada kedudukan 6-5, 40/0, tetapi petenis berkebangsaan Chili memupuskan harapan tersebut dan memaksakan babak tiebreak. Ia bahkan merebut keunggulan 3/1, tetapi dari kedudukan tersebut ia kehilangan enam poin secara beruntun yang direbut petenis tuan rumah.

Di set kedua, petenis peringkat 789 dunia tidak menyia-nyiakan peluang dan melenggang ke perempatfinal Delray Beach Open pekan ini untuk menantang petenis berkebangsaan Italia, Gianluca Mager yang berhasil menumbangkan petenis unggulan keenam sekaligus juara musim 2016, Sam Querrey dengan 7-6, 6-1.

Mager merupakan petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan kakak petenis peringkat 789 dunia, Ryan Harrison di babak pertama.

Artikel Tag: Tenis, delray beach open, Christian Harrison, Cristian Garin

1097  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini