Pertaruhkan Perempatfinal Gippsland Trophy, Osaka Berjuang Habis-Habisan

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Feb 2021, 13:02 WIB
Naomi Osaka melangkah ke perempatfinal Gippsland Trophy 2021

Naomi Osaka membutuhkan tiga set demi melalui babak ketiga Gippsland Trophy 2021

Berita Tenis: Rekor tidak terkalahkan Naomi Osaka berlanjut menjadi 13 kemenangan di Gippsland Trophy, Melbourne pada hari Rabu (3/2) waktu setempat.

Pencapaian tersebut petenis unggulan kedua raih berkat kemenangan 3-6, 6-3, 6-1 atas petenis berkebangsaan Inggris, Katie Boulter.

Memasuki laga babak ketiga Gippsland Trophy di Melbourne Park, petenis peringkat 3 dunia menghadapi lawan yang familiar, petenis peringkat 371 dunia, Boulter. Petenis peringkat 3 dunia pernah menundukkan petenis peringkat 371 dunia sebanyak dua kali ketika mereka bertemu di Birmingham dan Wimbledon musim 2018.

Sejak saat itu, petenis berkebangsaan Jepang semakin bersinar dengan berada di antara para petenis elit putri dan memenangkan tiga gelar Grand Slam. Sementara petenis berkebangsaan Inggris masih membangun kariernya setelah cedera menghalangi langkahnya.

Dengan momentum yang telah ia bangun ketika menundukkan Cori Gauff di babak kedua Gippsland Trophy setelah sempat tertinggal 3-6, 4-5, Boulter tampak meyakinkan untuk mempertahankan momentum. Tetapi juara US Open musim 2020 memiliki ide lain dan tetap berada di jalur yang tepat demi melaju ke perempatfinal turnamen WTA level 500 tersebut.

“Setelah saya kecolongan set pertama, saya ingin berjuang sekuat mungkin. Ia bermain dengan sangat mengagumkan, jadi, saya pikir jika saya pada akhirnya kalah, tidak masalah bagi saya. Tetapi saya hanya ingin memberikan usaha terbaik saya,” ungkap Osaka.

“Saya suka melakoni pertandingan panjang, karena saya merasa saya bisa mengukur kondisi lapangan dan kebugaran saya akan semakin membaik. Saya melakoni pertandingan yang cukup pendek di babak sebelumnya, jadi secara tidak sadar, saya merasa saya perlu melakoni pertandingan yang lebih panjang hari ini (3/2).”

Usai mengklaim set pertama, Boulter malah tertinggal 0-4 di set kedua. Tetapi ia menolak menyerah dan menyambar tiga game secara beruntun. Ia juga mendapatkan peluang break point yang bisa membantunya menyamakan kedudukan 4-4. Tetapi petenis berkebangsaan Inggris tidak mampu memanfaatkan peluang emas tersebut sehingga petenis peringkat 3 dunia seperti mendapatkan nafas baru sebelum tampil dominan di set ketiga dan menyegel kemenangan.

“Saya pikir, di set kedua dan ketiga saya bisa menemukan hal yang harus saya lakukan, seperti menerapkan kecepatan saya ke dalam rally-rally,” tambah Osaka.

“Saya sebenarnya lebih tenang setelah kehilangan set pertama, karena bagi saya, saya hanya ingin bermain dengan baik. Kekhawatiran terbesar saya di set pertama adalah menang atau kalah. Tetapi setelah tidak bermain dengan begitu baik di set pertama, saya hanya ingin bermain dengan baik dan mudah-mudahan bisa memaksakan set ketiga. Jadi, itu target saya di set kedua. Saya berhasil melakukannya dan saya terus mencoba untuk tetap melangkah.”

Menantikan Osaka di perempatfinal Gippsland Trophy adalah petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu yang sukses melumpuhkan petenis unggulan kelima sekaligus rekan senegara Boulter, Johanna Konta dengan hasil cukup ketat 4-6, 7-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Gippsland Trophy, Naomi Osaka, Katie Boulter

763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini