Pertahankan Catatan Sempurna, Hamad Medjedovic Lolos Ke Semifinal Di Jeddah

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Des 2023, 14:34 WIB
Pertahankan Catatan Sempurna, Hamad Medjedovic Melangkah Ke Semifinal Di Jeddah

Hamad Medjedovic [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hamad Medjedovic menempatkan dirinya di posisi puncak Grup Merah dengan memenangkan dua laga pertama di Next Gen ATP Finals, Jeddah musim 2023.

Petenis berkebangsaan Serbia menyelesaikan fase grup dengan catatan sempurna 3-0 demi melenggang ke semifinal di Next Gen ATP Finals.

Kemenangan 3-4, 4-2, 4-2, 4-2 atas petenis berkebangsaan Yordania, Abdullah Shelbayh menempatkan petenis unggulan pertama di posisi puncak Grup Merah dan juga memastikan petenis berkebangsaan Perancis, Luca Van Assche ikut melenggang ke semifinal Next Gen ATP Finals.

Memasuki pertandingan tersebut, petenis unggulan pertama setidaknya harus memenangkan satu set agar melenggang ke semifinal, sementara petenis harapan dunia Arab, Shelbayh membutuhkan kemenangan tiga atau empat set.

“Itu pertandingan yang luar biasa. Saya bermain dengan benar-benar apik setelah set pertama,” tutur Medjedovic. “Ia teman baik saya, ia petenis yang sangat handal, dan yang pasti para penonton di sini sangat menyukainya dan saya menghormatinya. Sungguh suatu kegembiraan bisa bertanding di hadapan para penonton di sini.”

Semifinal Next Gen ATP Finals musim 2023 kini telah ditentukan. Sebagai pemenang di Grup Merah, petenis berkebangsaan Serbia akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Sswiss, Dominic Stricker. Sementara Van Assche yang berada di posisi kedua Grup Merah akan menantang pemenang dari Grup Hijau sekaligus rekan senegaranya, Arthur Fils.

“Saya telah mengenal Dominic dalam waktu yang cukup lama. Ia petenis yang hebat dan pria yang luar biasa, tentunya. Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang epik dan saya merasa gembira bisa berada di semifinal.”

Petenis berkebangsaan Serbia akan berharap untuk mempertahankan servis memukau di babak empat besar. Melawan Shelbayh, ia melesatkan 18 ace dan memenangkan 88 persen poin dari servis pertamanya serta mengamankan ketiga peluang break point yang ia hadapi. Di sepanjang tiga laga fase grup, total ia menembakkan 45 ace dan hanya dipatahkan sebanyak dua kali.

“Setelah pertandingan pertama, saya mulai merasa benar-benar prima di lapangan,” tukas Medjedovic yang menyatakan ia beradaptasi secara cepat dengan peraturan baru di Next Gen ATP Finals.

“Saya pikir saya bermain dengan lebih baik dan lebih baik setelah setiap pertandingan.”

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Hamad Medjedovic, Abdullah Shelbayh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pertahankan-catatan-sempurna-hamad-medjedovic-lolos-ke-semifinal-di-jeddah
388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini