Persiapan Kyrgios Jelang Australian Open Terganggu Akibat Insiden Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Feb 2021, 08:19 WIB
Nick Kyrgios mengalami sedikit cedera pada lututnya

Nick Kyrgios lampiaskan frustasi dengan menghantamkan raket dan melemparnya ke tribun di Murray River Open 2021

Berita Tenis: Persiapan Nick Kyrgios jelang Australian Open musim 2021 terganggu dengan kekalahan dari Borna Coric di Murray River Open pekan ini.

Petenis tuan rumah berjuang keras dengan rasa nyeri pada lutut kirinya ketika menelan kekalahan 6-3, 6-4 dari Coric di babak ketiga Murray River Open.

Pertandingan tersebut diwarnai permusuhan setelah petenis peringkat 47 dunia pernah melabeli Coric sebagai ‘orang bodoh’ karena ia berpartisipasi di Adria Tour yang diorganisir Novak Djokovic musim lalu dan berakhir naas setelah sejumlah petenis dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, termasuk Coric dan Djokovic

“Saya tidak bisa servis tanpa rasa sakit. Ketika saya mendarat, rasanya tidak stabil,” ungkap Kyrgios kepada seorang pelatih.

Selain itu, petenis peringkat 47 dunia juga kehilangan ketenangannya pada set kedua, melampiaskan frustasi karena kondisi angin yang cukup kencang, dan diberi sejumlah peringatan oleh wasit, apalagi setelah ia menghantamkan raketnya ke atas lapangan sebelum melemparkannya ke tribun ketika pertandingan mencapai akhir.

Petenis berusia 25 tahun menyatakan bahwa kakinya cukup sakit, tetapi ia menduga tubuhnya berjuang keras dengan beban melakoni turnamen pertama setelah vakum selama 11 bulan.

“Saya cukup senang dengan level permainan saya. Yang pasti, saya tidak mengharapkan terlalu banyak pada pekan ini, tetapi itu hasil yang positif,” ungkap Kyrgios.

“Seseorang seperti Borna, saya tidak bisa membayangkan setelah ia jeda cukup lama selama pandemi, ia masih bisa bermain dengan akurat. Secara pribadi, kondisinya cukup berat bagi saya, saya kesulitan menemukan ritme permainan. Saya servis dengan buruk.”

“Saya tidak sedih karena kalah. Saya sama sekali tidak kecewa. Saya melakoni tiga pertandingan pekan ini, hal yang benar-benar saya butuhkan. Kini, saya memiliki waktu tiga, empat, sampai lima hari untuk beristirahat, memperbaiki beberapa hal, dan kita akan lihat bagaimana semua terjadi di Australian Open.”

Petenis tuan rumah yakin ia tidak memiliki keraguan terhadap Australian Open, kondisi mental tidak akan mempengaruhinya, terlepas dari perjuangannya terkait kondisi fisiknya.

“Saya sebenarnya merasa baik-baik saja,” aku Kyrgios. “Jika saya tetap positif dan termotivasi, saya yakin saya akan memainkan beberapa permainan apik.”

“Saya tidak berpikir terlalu jauh. Saya memiliki beberapa hari untuk dinikmati. Saya tidak akan memikirkan Australian Open dulu.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Murray River Open, Nick kyrgios, borna coric

576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini