Permalukan Daniil Medvedev, Tim Van Rijthoven Juarai Libema Open

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Jun 2022, 08:45 WIB
Tim Van Rijthoven naik podium juara untuk kali pertama di 's-Hertogenbosch musim 2022

Tim Van Rijthoven berpose dengan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di 's-Hertogenbosch musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Tim Van Rijthoven menyelesaikan pekan penuh mimpi di Libema Open, ‘s-Hertogenbosch musim 2022 dengan akhir yang manis.

Petenis peringkat 205 dunia secara mengejutkan mampu menaklukkan petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev dengan 6-4, 6-1 di final Libema Open, sehingga ia mengklaim gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis yang menerima wild-card untuk berkompetisi di Libema Open, melakoni final pertama pada turnamen ATP kedua dalam kariernya sampai saat ini. Tetapi ia tidak memperlihatkan tanda-tanda ketegangan di hadapan para penontonnya sendiri pada laga yang bertahan selama 65 menit saja atas Medvedev yang tetap akan kembali menghuni peringkat 1 dunia.

“Ini baru bagi saya, akan membutuhkan waktu bagi saya untuk terbiasa,” seru Van Rijthoven yang belum memenangkan pertandingan di turnamen ATP sebelum turun di ‘s-Hertogenbosch musim ini.

“Pekan ini bak pekan penuh mimpi, saya ingin berterima kasih kepada tim saya untuk tetap rendah hati di sepanjang pekan, melakukan hal yang normal, tidak membuat hal ini lebih besar daripada apapun.”

“Saya ingin berterima kasih kepada anda semua, para penonton. Dukungan anda pekan ini sungguh luar biasa.”

Selain menaklukkan Medvedev, petenis tuan rumah juga menyingkirkan Matthew Ebden, Taylor Fritz, Hugo Gaston, dan Felix Auger Aliassime sebelum menjadi petenis putra Belanda pertama yang memenangkan Libema Open sejak Sjeng Schalken pada musim 2003.

Petenis peringkat 205 dunia menikmati awal yang meyakinkan pada pertemuan pertama melawan juara US Open musim 2021, termasuk mematahkannya di game kedua demi merebut keunggulan sebelum petenis unggulan pertama menyamakan kedudukan 2-2.

Namun, hal tersebut tidak membuat Van Rijthoven terintimidasi dan akhirnya merebut set pertama dengan mengkonversi peluang break point pertama di game sepuluh. Hal tersebut menjadi momen penentu setelah petenis tuan rumah mempertahankan momentum yang membuatnya menyambar keunggulan 5-0 di set kedua. Meski Medvedev memperlihatkan kegigihan untuk menahan laju petenis tuan rumah, hal tersebut tidak cukup kuat setelah petenis tuan rumah memenangkan game pamungkas tanpa balas sehingga menjadi juara dengan peringkat terendah sampai saat ini pada musim 2022.

Dengan kekalahan tersebut, itu artinya Medvedev masih belum mengantongi satu gelar pun pada musim 2022.

Sementara perjuangan Van Rijthoven di Libema Open membantunya mengalami kenaikan peringkat yang cukup signifikan dan ia akan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 106 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Libema Open, Tim Van Rijthoven, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/permalukan-daniil-medvedev-tim-van-rijthoven-juarai-libema-open
1013  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini