Permalukan Caroline Garcia, Alicia Parks Sabet Gelar Pertama Di Lyon

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Feb 2023, 07:41 WIB
Alicia Parks Akhiri Lyon Open Dengan Trofi Kemenangan Pertama

Alicia Parks

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alicia Parks memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal untuk kali pertama di Lyon Open musim 2023 usai menutup pekan penuh gebrakan dengan kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar.

Petenis berusia 22 tahun secara mengejutkan mampu menaklukkan petenis unggulan pertama sekaligus petenis favorit tuan rumah, Caroline Garcia dengan hasil ketat 7-6, 7-5, mengantongi trofi kemenangan Lyon Open setelah 2 jam 7 menit.

“Sungguh mengagumkan menggenggam gelar turnamen WTA pertama dalam karier saya,” seru Parks. “Kata-kata tidak bisa menjelaskannya. Baru musim lalu, saya berada di final ITF (level 60.000 dolar AS) dan kini saya memenangkan gelar turnamen WTA level 250.”

Setelah lolos ke semifinal dan final turnamen WTA pertama dalam kariernya di Lyon Open, petenis AS menikmati akhir yang positif dengan membungkam petenis peringkat 5 dunia, Garcia dan menghalangi sang petenis untuk memenangkan gelar ke-12 dalam kariernya di rumahnya sendiri.

Petenis berusia 22 tahun sekali lagi mengantongi ace dengan jumlah mencapai dua digit, yakni 15 ace di sepanjang final tersebut. Jumlah tersebut lebih dari setengah jumlah winner yang ia ciptakan, yakni 28 winner, sementara juara WTA Finals musim 2022, Garcia menyelesaikan final dengan 13 winner, termasuk melesatkan empat ace.

Kedua petenis tampil memukau dengan servisnya setelah petenis AS mengamankan keempat peluang break point yang ia hadapi dan memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya. Ia juga mengamankan satu peluang set point dengan servis yang tidak bisa dikembalikan pada kedudukan 6/7 di babak tiebreak set pertama.

Garcia juga mencatatkan keberhasilan servis pertama hampir mencapai 80 persen dan ia hampir melalui pertandingan tanpa dipatahkan. Tetapi petenis AS mengkonversi peluang break point ketiga sekaligus terakhir pada pertandingan tersebut di peluang match point, di mana petenis unggulan pertama melakukan pelanggaran ganda.

“Saya memastikan saya fokus dengan service game saya demi melalui pertandingan, karena saya tahu itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Jadi, hanya mengatakan itu kepada diri saya sendiri, berjuang demi setiap poin, dan hal itu membuat saya melalui pertandingan,” tambah Parks.

Kemenangan di final menandai kemenangan kedua petenis AS atas petenis peringkat 10 besar setelah ia mengalahkan petenis peringkat 7 dunia, Maria Sakkari di Ostrava musim lalu.

Parks terus mengalami kenaikan peringkat yang dipicu kemenangan dua gelar turnamen WTA level 125 akhir musim lalu. Memasuki Lyon Open, ia menghuni peringkat 79 dunia dan ia diprediksi naik ke peringkat 75 dunia berkat kemenangan tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Alicia Parks, Caroline Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/permalukan-caroline-garcia-alicia-parks-sabet-gelar-pertama-di-lyon
880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini