Permalukan Ashleigh Barty, Svetlana Kuznetsova Tembus Partai Puncak Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Minggu 18 Agu 2019, 06:47 WIB
Permalukan Ashleigh Barty, Svetlana Kuznetsova Tembus Partai Puncak Di Cincinnati

Svetlana Kuznetsova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan Petenis peringkat 2 dunia, Svetlana Kuznetsova mempertahankan performa apiknya di Western & Southern Open, Cincinnati usai menumbangkan petenis peringkat 2 dunia, Ashleigh Barty.

Berkat kemenangan meyakinkan 6-2, 6-4 atas juara French Open musim ini, Barty, petenis berkebangsaan Rusia, Kuznetsova memastikan diri menembus partai puncak di Cincinnati.

“Saya benar-benar senang,” seru Kuznetsova. “Saya bukan orang yang benar-benar suka menganalisa, tetapi menurut pandangan saya, saya bermain dengan jauh lebih baik dan tidak banyak mengulangi kesalahan. Hanya bermain dengan lebih cerdas dan bijak.”

Petenis yang telah mengoleksi dua gelar Grand Slam, Kuznetsova saat ini menghuni peringkat 153 dunia setelah beberapa bulan absen dari dunia tenis dan menerima wildcard untuk tampil di Cincinnati musim ini, tetapi performa klasiknya masih tetap memberikan dampak yang positif baginya di sepanjang pekan ini.

Dengan kemenangan atass Barty, Kuznetsova mengklaim kemenangan ketiga secara beruntun atas petenis peringkat 10 besar, setelah ia mengalahkan Sloane Stephens di babak ketiga dan Karolina Pliskova di perempatfinal.

“Banyak hal telah terjadi ketika saya absen, jadi saya hanya menikmati waktu istirahat saya,” lanjut Kuznetsova.

“Sejujurnya, saya tidak merindukan melakukan perjalanan dan semua stres yang anda alami ketika melakoni turnamen. Tetapi sekarang saya merindukannya dan saya merasa prima. Saya merasa nyaman tinggal dan berada di sini. Menghabiskan waktu untuk melihat hal lain selain tenis pastinya membantu saya, karena ketika anda lebih banyak belajar, anda bisa menuangkan lebih banyak hal terhadap pekerjaan anda.”

Pada pertemuan pertama dari kedua petenis, Kuznetsova tampak tidak terintimidasi setelah kehilangan dua game pertama di set pembuka dan malah membalikkan keadaan dengan keluar sebagai pemenang setelah 68 menit.

Servis Kuznetsova patut diacungi jempol setelah ia tidak pernah menghadapi break point pada delapan service game terakhirnya dan memenangkan dua pertiga poin dari servis keduanya. Sementara Barty malah melakukan unforced error mencapai 27 kesalahan, dua kali lebih banyak daripada winner yang dihasilkannya.

Kuznetsova yang melenggang ke final pertamanya sejak melakoni final di Washington musim lalu (mengalahkan Donna Vekic), selanjutnya akan menghadapi salah satu petenis tuan rumah, Madison Keys atau Sofia Kenin demi membawa pulang gelar Western & Southern Open musim ini.

“Madison lawan yang sangat tangguh. Ketika ia tengah memanas, benar-benar sulit untuk bertanding melawannya. Saya pikir ia memukul bolanya dengan sedikit lebih keras dan lebih agresif. Kenin, saya belum pernah bertanding melawannya, tetapi saya berlatih bersamanya beberapa kali,” komentar Kuznetsova tentang lawannya di final Cincinnati musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, Svetlana Kuznetsova, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/permalukan-ashleigh-barty-svetlana-kuznetsova-tembus-partai-puncak-di-cincinnati
1458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini