Perjuangan Reilly Opelka Atasi John Isner Berbuah Manis Di Houston

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Apr 2022, 10:42 WIB
Tumbangkan John Isner, Reilly Opelka kukuhkan diri sebagai juara di Houston musim 2022

Reilly Opelka berpose dengan gelar turnamen clay-court pertama dalam kariernya di Houston musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua petenis raksasa tuan rumah, Reilly Opelka berhasil menjadi juara US Men’s Clay Court Championship musim 2022 di Houston.

Petenis unggulan ketiga sukses menumbangkan petenis unggulan keempat, John Isner dengan 6-4, 7-5 di final US Men’s Clay Court Championship, kemenangan yang mengantarkannya mengoleksi gelar keempat sekaligus gelar pertama dalam kariernya di turnamen clay-court.

Laga final antara petenis unggulan ketiga dengan tinggi 210 cm melawan Isner dengan tinggi 208 cm menandai final turnamen ATP dengan petenis tertinggi di Open Era.

“Ia idola saya ketika saya tumbuh berkembang sebagai seorang anak dan sebelum saya bahkan bertemu dengannya, saya telah menyukainya. Tetapi karena kami telah menjadi teman baik dan menghabiskan begitu banyak waktu di turnamen, saya bahkan semakin menyukainya,” aku Opelka.

“Ia telah menjadi panutan yang luar biasa bukan hanya bagi saya, tetapi bagi Taylor Fritz, Frances Tiafoe, dan Tommy Paul. Kami semua mengatakan hal yang sama. Ia telah menjadi salah satu kompetitor yang diperhitungkan untuk waktu yang lama.”

Kedua petenis acapkali bercanda terhadap satu sama lain bahwa mereka adalah Servebots (petenis yang servisnya dipertimbangkan terlalu efektif sehingga servis mereka menjadi satu-satunya hal positif dari permainan mereka). Tetapi tercipta 13 break point di sepanjang laga yang bertahan selama 1 jam 50 menit dan lima mini break di babak tiebreak set kedua, dengan hasil akhir ditentukan dengan pengembalian dan passing shot di momen-momen kritikal.

Petenis unggulan ketiga mengamankan tiga set point di babak tiebreak set kedua dan bangkit dari kedudukan 4/6 demi mengklaim kemenangan kelima secara beruntun atas Isner. Dengan kemenangan tersebut, ia kini semakin unggul 5-1 dalam head to head melawan seniornya.

“Terasa benar-benar keren bertanding melawanmu di final. Saya pikir itu sangat unik. Tentu ada banyak kemiripan antara Reilly dan saya, tetapi saya jauh lebih tua daripada dirinya dan ia masih memiliki banyak musim yang ada di hadapannya, jadi bagi saya, bertanding melawanmu di final, saya pikir itu sangat, sangat istimewa,” seru Isner.

Pada final ketiga pada musim ini – petenis putra kedua yang melakoni final terbanyak sampai saat ini pada musim 2022 setelah Rafael Nadal (4) – Opelka mengantongi gelar kedua setelah ia juga menjadi juara di Dallas.

Sementara Isner mengincar gelar ke-17 dalam kariernya di Houston musim ini dan kemenangan di Houston akan menandai gelar ke-15 yang ia menangkan di rumahnya sendiri.

Artikel Tag: Tenis, US Men's Clay Court Championship, Reilly Opelka, John Isner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/perjuangan-reilly-opelka-atasi-john-isner-berbuah-manis-di-houston
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini