Perjuangan Alexander Bublik Buahkan Satu Tiket Final Antalya Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Jan 2021, 21:56 WIB
Alexander Bublik tembus final Antalya Open 2021

Alexander Bublik sempat alami cedera di pertengahan semifinal Antalya Open 2021

Berita Tenis: Alexander Bublik tampil dominan dengan servisnya di awal pertandingan, tetapi pada akhirnya ia dipaksa bermain ekstra keras pada hari Selasa (12/1) waktu setempat demi satu tiket final Antalya Open musim 2021.

Perjuangan petenis unggulan kedelapan akhirnya berhasil membuatnya menumbangkan petenis veteran Perancis, Jeremy Chardy dengan 6-4, 6-7, 6-3 dalam waktu 2 jam 5 menit. Kemenangan tersebut mengantarkan petenis unggulan kedelapan menuju final turnamen ATP ketiga dalam kariernya setelah tampil di final Newport (kalah dari John Isner) dan Chengdu (kalah dari Pablo Carreno Busta) musim 2019.

“Saya mengalami cedera di pertengahan pertandingan dan bahkan mempertimbangkan untuk mengundurkan diri,” aku Bublik.

“Tetapi saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa saya akan mencobanya. Saya lalu servis dengan mengagumkan, salah satu yang terbaik sejak Chengdu musim 2019. Hampir semua servis saya tembakkan dengan penuh tenaga dan saya beruntung bisa memenangkan pertandingannya,”

Pada pertemuan pertama kedua petenis di nomor tunggal, petenis peringkat 49 dunia tengah unggul satu set dan 4-2 sebelum petenis peringkat 72 dunia, Chardy bangkit dan bahkan membalikkan keadaan dengan merampas keunggulan 5-4 di set kedua.

Setelah itu petenis berusia 33 tahun, Chardy mengamankan dua break point pada kedudukan 5-5, lalu memperlihatkan performa meyakinkan di babak tiebreak yang berakhir ketika petenis 23 tahun asal Kazakhstan melakukan pelanggaran ganda ketujuh.

Di set penentu, petenis unggulan kedelapan mengamankan enam peluang break point – dua di game pertama dan empat pada kedudukan 3-3 – sebelum mematahkan petenis berkebangsaan Perancis demi keunggulan 5-3 dan memenangkan pertandingan dengan mengklaim game selanjutnya.

Petenis peringkat 49 dunia mencatatkan kemenangan terbesar kedua dalam kariernya ketika ia menundukkan petenis peringkat 10 dunia sekaligus petenis unggulan pertama, Matteo Berretini di perempatfinal Antalya Open.

Sementara Chardy tengah mengincar final turnamen ATP keempat dalam kariernya setelah ia tampil di final Johannesburg dan Stuttgart musim 2009 serta ‘s-Hertogenbosch musim 2018.

Demi mengantongi gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya, Bublik akan berduel melawan petenis unggulan keempat, Alex De Minaur untuk kali pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Antalya Open, Alexander Bublik, Jeremy Chardy

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini