Perjalanan Liudmila Samsonova Berlanjut Sampai Ke Semifinal Di Strasbourg

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Mei 2024, 07:29 WIB
Perjalanan Liudmila Samsonova Berlanjut Hingga Ke Semifinal Di Strasbourg

Liudmila Samsonova [image: Strasbourg Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada pertemuan di antara kedua petenis yang dikenal memiliki pukulan keras, Liudmila Samsonova mampu mengatasi Beatriz Haddad Maia di Strasbourg Open musim 2024.

Petenis unggulan kelima tampil memukau ketika membantai petenis unggulan kedua, Haddad Maia dengan 6-3, 6-0 di perempatfinal Strasbourg Open yang berlangsung selama 1 jam 29 menit.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, petenis peringkat 19 dunia mematahkan Haddad Maia di game pembuka pertandingan. Tetapi petenis peringkat 12 dunia menciptakan tiga peluang break point pada kedudukan 3-4 dan hampir bisa menyamakan kedudukan.

Namun, Samsonova mampu mempertahankan servisnya demi kedudukan 5-3 dan momen tersebut terbukti menjadi momen yang cukup menentukan. Dari kedudukan tersebut, ia menyambar delapan game terakhir secara beruntun demi memetik kemenangan.

Di sepanjang pertandingan, petenis unggulan kelima yang debut di Strasbourg Open mampu mengamankan kelima peluang break point yang petenis berkebangsaan Brazil, Haddad Maia ciptakan, sementara ia sendiri mampu mengkonversi lima dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan.

Turnamen WTA level 500 di Strasbourg membantu petenis peringkat 9 dunia memperbaiki catatannya pada musim 2024. Semifinal di Strasbourg menjadi semifinal keduanya pada musim ini setelah semifinal di Abu Dhabi dan sejauh ini pada musim 2024, ia baru mencatatkan 8-11.

Berdiri di antara Samsonova dan satu tempat di final Strasbourg Open adalah petenis AS, Madison Keys yang unggul dengan 3-1 dalam head to head mereka, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di Madrid beberapa pekan lalu.

Petenis unggulan keempat, Keys juga tampil memukau ketika membantai petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette dengan 6-1, 6-3. Pertandingan mereka sempat tertunda selama 5 jam karena hujan ketika kedudukan menunjukkan 4-1 di set pertama.

Petenis peringkat 16 dunia, Keys memperpanjang catatan impresif di turnamen clay-court dengan mengalahkan petenis peringkat 50 dunia, Linette dalam waktu 69 menit saja (tidak termasuk penundaan karena hujan). Di sepanjang pertandingan, ia tidak pernah dipatahkan dan menembakkan 24 winner.

Setelah melewatkan dua bulan pertama musim 2024 untuk merehabilitasi pundaknya, petenis AS tampil memanas di turnamen clay-court yang digelar di Eropa setelah ia mencatatkan 9-2 dan lolos ke tiga perempatfinal secara beruntun atau lebih baik daripada itu.

Satu-satunya petenis yang mengalahkannya selama turnamen clay-court di Eropa adalah Iga Swiatek yang mengakhiri perjalanannya di semifinal Madrid Open dan perempatfinal Italian Open.

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg Open, Beatriz Haddad Maia, Liudmila Samsonova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/perjalanan-liudmila-samsonova-berlanjut-sampai-ke-semifinal-di-strasbourg
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini