Perebutkan Semifinal Madrid Open, Casper Ruud Bungkam Alexander Bublik

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Mei 2021, 10:02 WIB
Casper Ruud tembus semifinal Madrid Open 2021

Casper Ruud menjadi petenis non unggulan ketujuh yang melaju ke semifinal Madrid Open

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud dengan cukup mudah membungkam Alexander Bublik dengan 7-5, 6-1 demi melaju ke semifinal Madrid Open musim 2021.

Di set pertama yang berlangsung kompetitif, petenis berkebangsaan Norwegia mematahkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Bublik pada kedudukan 6-5 sebelum mengkonversi peluang set point keempat dan memenangkan pertandingan tersebut dalam waktu 69 menit.

Berkat kemenangan atas Bublik, petenis peringkat 22 dunia berhasil melaju ke semifinal turnamen Masters 1000 yang digelar di clay-court untuk kali ketiga secara beruntun setelah ia lolos ke semifinal di Roma musim 2020 dan Monte Carlo musim 2021.

“Ini untuk kali ketiga, saya harap itu akan menjadi keberuntungan saya,” seru Ruud. “Di dua semifinal sebelumnya, saya kalah dari Novak Djokovic dan Andrey Rublev. Siapa pun yang akan saya hadapi di semifinal kali ini, ia setidaknya akan menjadi lawan dengan peringkat lebih rendah. Tetapi keduanya petenis hebat. Saya harap saya bisa berusaha memanfaatkan keuntungan itu.”

Selain melaju ke tiga semifinal turnamen Masters 1000 yang digelar di clay-court secara beruntun, petenis berusia 22 tahun kini melenggang ke semifinal di tiga turnamen terakhir yang ia lakoni, yakni Monte Carlo, Munich, dan Madrid.

“Saya hanya mendapatkan motivasi luar biasa untuk bermain di turnamen clay-court Eropa dan ketika kami tidak bisa melakoninya pada musim lalu, saya sangat sedih. Jadi, saya pikir saya hanya mendapatkan motivasi ekstra dibandingkan musim lalu,” tambah Ruud.

Berkat kemenangan di perempatfinal Madrid Open musim ini, petenis peringkat 22 dunia semakin unggul 2-0 melawan Bublik. Petenis peringkat 44 dunia berhasil melesatkan 23 winner, lebih banyak dibandingkan petenis berkebangsaan Norwegia yang menghasilkan 19 winner. Tetapi kesalahan petenis berkebangsaan Norwegia lebih sedikit, hanya empat unforced error, sementara petenis peringkat 44 dunia melakukan hingga 21 unforced error.

“Saya rasa saya hanya menikmati bermain di sini, memainkan permainan apik. Di pertandingan kali ini, saya hampir tidak melakukan kesalahan apa pun. Hal itu mungkin suntikan kepercayaan diri terbaik yang bisa anda berikan kepada diri anda sendiri untuk pertandingan besar selanjutnya,” jelas Ruud yang dipastikan menembus peringkat 20 besar pada pekan depan berkat pencapaiannya di Madrid pekan ini.

Ruud menjadi petenis non unggulan ketujuh yang melaju ke semifinal Madrid Open dan akan mengincar untuk menjadi petenis non unggulan pertama yang menembus partai puncak ketika ia menghadapi Matteo Berrettini atau Cristian Garin.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Casper Ruud, Alexander Bublik

696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini