Penuh Perjuangan, Diego Schwartzman Bukukan Satu Tiket Semifinal Di Cologne

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Okt 2020, 13:12 WIB
Diego Schwartzman berjuang habis-habisan demi melaju kesemifinal bett1HULKS Championships

Dengan kemenangan di perempatfinal bett1HULKS Championships, Diego Schwartzman catatkan 22-10 pada musim 2020

Berita Tenis: Diego Schwartzman mencatatkan kemenangan penuh perjuangan yang akan diingatnya dalam perjalanan menuju semifinal bett1HULKS Championships di Cologne, Jerman.

Petenis peringkat 9 dunia tertinggal 2-6, 2-5 melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina, tetapi ia menolak untuk menyerah dan berjuang keras demi mengklaim kemenangan 2-6, 7-6, 6-1 dalam waktu 2 jam 9 menit.

Davidovich Fokina berpeluang memenangkan laga perempatfinal bett1HULKS Championships dalam tiga kesempatan pada kedudukan 5-2 di set kedua, tetapi Davidovich Fokina tidak mampu mengkonversi peluang tersebut setelah pengembalian backhand menyilangnya terlalu melebar.

“Pertandingan tenis kadang-kadang tidak bisa dipercaya,” ungkap Schwartzman. “Mungkin kali ini saya beruntung bisa mendapatkan jawaban. Tetapi, karena itulah saya berada di sini dengan peringkat ini, karena saya selalu berusaha menemukan jalan untuk memenangkan pertandingan.”

“Saya berusaha dengan benar-benar keras, tetapi pastinya ia petenis yang lihai dan di dua set pertama, saya hanya berada di lapangan dan berusaha melakukan sesuatu, tetapi saya tidak mendapatkan peluang. Ia bermain tanpa cela dan di dua set pertama, ia layak untuk menang, pastinya.”

Kemenangan atas Davidovich Fokina kali ini terbukti krusial bagi petenis berkebangsaan Argentina dalam usaha menyegel satu dari dua tempat yang tersisa di ATP Finals musim ini. Petenis unggulan kedua mengawali pekan ini dengan berada di posisi kesembilan klasemen sementara menuju ATP Finals dan terpaut 105 poin dengan Matteo Berrettini yang berada di posisi kesepuluh.

Bett1HULKS Championships menjadi turnamen pertama petenis unggulan kedua sejak melakoni semifinal French Open musim ini sebelum kalah dari sang juara, Rafael Nadal dengan tiga set langsung.

Musim ini, petenis berkebangsaan Argentina telah melaju ke dua final, yakni di Cordoba Open (kalah tiga set dari Cristian Garin) dan Italian Open (kalah dua set langsung dari Novak Djokovic).

Schwartzman akan berusaha untuk melaju ke final ketiganya pada musim ini dan mematahkan catatan kekalahan di final ketika ia bertemu dengan petenis unggulan kelima, Felix Auger Aliassime atau petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka di semifinal bett1HULKS Championships.

Artikel Tag: Tenis, bett1HULKS Championships, Diego Schwartzman, Alejandro Davidovich Fokina

812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini