Pencapaian Luar Biasa Yang Ditorehkan Carlos Alcaraz Musim 2023

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Des 2023, 15:13 WIB
Pencapaian Memukau Yang Ditorehkan Carlos Alcaraz Pada Musim 2023

Carlos Alcaraz di ATP Finals, Turin musim 2023 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz telah memperlihatkan perkembangan pesat di semua permukaan lapangan dan hanya di bagian terakhir musim 2023 ketika ia menghadapi sedikit kemunduran dalam performanya.

Namun, statistik yang petenis berkebangsaan Spanyol torehkan musim 2023 termasuk luar biasa. Kita membicarakan tentang remaja laki-laki berusia 20 tahun yang menuliskan sejarah di dunia tenis.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam merupakan petenis peringat 1 dunia termuda dalam sejarah tenis dan musim ini ia juga mencatatkan beberapa rekor. Salah satunya adalah ia menjadi satu-satunya petenis pada musim 2023 yang memenangkan setidaknya satu gelar di ketiga permukaan lapangan, yaitu hard-court, clay-court, dan grass-court.

Dan di lapangan yang setiap musimnya hanya menggelar sedikit turnamen, mantan petenis peringkat 1 dunia memenangkan gelar Wimbledon, sehingga mencegah petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic untuk memenangkan keempat gelar Grand Slam dalam satu musim.

Alcaraz memenangkan final Wimbledon musim ini dengan lima set dan setelah melakoni laga epik tersebut, petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic sendiri mengaku terkejut beberapa kali dengan performa petenis berkebangsaan Spanyol yang juga menjadi juara di turnamen grass-court lain yang digelar di Queen’s Club. Ia pun menjadi salah satu petenis dengan kemajuan pesat di grass-court.

Untuk memperlihatkan seberapa pesat kemajuan tersebut, Djokovic sendiri musim ini tidak memenangkan satu pun turnamen grass-court.

Meskipun petenis berkebangsaan Spanyol tidak bersinar di bagian akhir musim ini, ia tetap menjadi salah satu bintang muda menjanjikan saat ini dan tidak diragukan, masa depan dunia tenis. Para penggemar tenis pun menyadari bahwa mereka menyaksikan seorang juara yang unik, salah satu petenis yang sangat jarang muncul dalam satu generasi.

Dalam beberapa hari terakhir, juara US Open musim 2022 mengambil bagian dalam ajang eksibisi yang digelar di Meksiko, tetapi ia telah mulai berlatih secara intens demi mempersiapkan diri sebaaik mungkin jelang musim 2024.

Sementara itu, membicarakan tentang Rafael Nadal yang akhirnya akan kembali beraksi dalam beberapa pekan ke depan di Brisbane, Alcaraz menyatakan, “Pahlawan saya adalah dan selalu Rafael Nadal. Sejak saya bermain tenis, saya menyaksikannya dan terpesona dengannya. Itu betul. Saya juga menyaksikan Roger Federer, tetapi bagi saya, hanya selalu ada Rafa.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Carlos Alcaraz, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pencapaian-luar-biasa-yang-ditorehkan-carlos-alcaraz-musim-2023
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini