Pelatih Djokovic Yakin, Mengorganisir Australian Open 2021 Akan Berat

Penulis: Dian Megane
Jumat 27 Nov 2020, 12:02 WIB
Novak Djokovic [kiri] dan Dominic Thiem [kanan] usai lakoni final Australian Open 2020

Novak Djokovic [kiri] dan Dominic Thiem [kanan] di Australian Open 2020

Berita Tenis: Setelah musim 2020 yang gemilang, Novak Djokovic dan timnya akan menargetkan untuk kembali raih kesuksesan di Australian Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic mengakhiri musim ini sebagai petenis peringkat 1 dunia untuk kali keenam dalam kariernya dan akan melanjutkan performa impresif tersebut di Melbourne musim mendatang.

Dalam wawancara baru-baru ini, pelatih petenis berkebangsaan Serbia, Marian Vajda mengungkapkan tentang kendala bagi pihak penyelenggara Australian Open untuk menggelar turnamen tersebut dalam kondisi yang menyulitkan terkait pandemi COVID-19.

“Hal tersebut akan sangat berat dilihat dari sudut pandang penyelenggaraan. Kita akan melihat kapan Australian Open dimulai dan apakah turnamen pemanasan yang masih dijadwalkan akan digelar,” ungkap Vajda.

Vajda menekankan bahwa penyelenggara harus bekerja siang malam agar Grand Slam tersebut sukses digelar. Ia juga bahkan menegaskan bahwa mereka harus memastikan turnamen pemanasan sebelum Grand Slam.

Turnamen di Melbourne selalu menjadi tempat perburuan gelar bagi petenis peringkat 1 dunia. Di Melbourne ia telah memenangkan delapan gelar, hampir setengah dari total jumlah koleksi gelar Grand Slam yang telah ia kantongi. Bintang tenis Serbia tentunya akan menantikan untuk memperpanjang daftar kemenangan di Melbourne dengan masih di bawah bimbingan Vajda.

Pelatih berusia 55 tahun juga menggarisbawahi harapannya untuk mendapati situasi gelembung keamanan biologis di Melbourne musim 2021. Ia percaya bahwa hal tersebut akan membuat turnamen jauh lebih aman, terutama bagi petenis yang bukan berasal dari Australia.

“Akan luar biasa jika situasi gelembung diterapkan di Australia seperti yang mereka lakukan di New York dan Paris,” tukas Vajda.

Vajda berusaha menegaskan bahwa para petenis tidak boleh melakukan banyak perjalanan. Bisa dikatakan bahwa ia menginginkan para petenis untuk tetap berada di hotel yang berada dekat stadion demi menghindari resiko apapun.

Pihak penyelenggara pastinya berusaha dengan level terbaik mereka demi mengorganisir turnamen tersebut dengan sukses. Para penggemar benar-benar merasa senang tentang Grand Slam, terutama setelah mendengar bahwa baik Roger Federer maupun Serena Williams akan meramaikan turnamen di Melbourne musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic

582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini