Peers Dan Saville Klaim Laga Penentu Demi Kemenangan Pertama Australia

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Feb 2021, 22:11 WIB
John Peers [kiri] dan Luke Saville [kanan] menangkan laga nomor ganda penentu bagi Australia di ATP Cup 2021

John Peers [kiri] dan Luke Saville [kanan] ketika beraksi di ATP Cup 2021 melawan tim Yunani

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: John Peers dan Luke Saville berjuang keras di babak tiebreak set ketiga demi mempersembahkan kemenangan pertama bagi Australia di ATP Cup musim 2021.

Duo tim tuan rumah bermain dengan agresif ketika dibutuhkan ketika mengklaim kemenangan 6-3, 4-6, 10-5 atas tim Yunani, Stefanos Tsitsipas dan Michail Pervolarakis pada laga nomor ganda menentukan yang bertahan selama 87 menit.

Petenis andalan tuan rumah, John Millman memberi awal yang positif kepada Australia setelah ia mengukir kemenangan 6-2, 6-3 atas Pervolarakis, sebelum Tsitsipas mengamankan dua set point di set kedua untuk mengalahkan Alex De Minaur dengan 6-3, 7-5 di Rod Laver Arena. Tim tuan rumah sebelumnya telah kalah dari Spanyol pada laga pertama fase grup yang berlangsung pada hari Selasa (2/2).

Peers dan Saville melesatkan 16 winner pada set pertama yang berlangsung selama 29 menit, termasuk mematahkan servis Pervolarakis dalam dua kesempatan. Tetapi momentum kembali berbalik sesuai dengan keinginan tim Yunani di game pertama set kedua ketika Peers melakukan dua pelanggaran ganda. Meski tim tuan rumah mengamankan empat break point, tim Yunani berhasil memaksakan babak tiebreak penentu yang pada akhirnya dimenangkan tim tuan rumah.

“Sungguh suatu kehormatan besar bisa mengenakan jersey hijau dan emas (seragam Australia). Bagi saya, ini kali pertama sejak saya melakoni ajang beregu U16. Kami membawa banyak energi dan saya telah bekerja keras dalam beberapa bulan terakhir,” seru Saville.

Sementara Millman yang musim lalu juga mengalahkan Pervolarakis di ATP Cup, mengungkapkan, “Saya memperkirakan pertandingan yang benar-benar sengit dan itu tidak sepenuhnya mulus. Musim lalu, ia benar-benar membuat saya kewalahan, jadi, saya pikir saya mungkin lebih banyak mempersiapkan diri dan senang bisa kembali ke lapangan.”

Tidak seperti Millman yang berhasil memetik satu kemenangan dari dua laga nomor tunggal di fase grup, De Minaur harus menelan dua kekalahan pahit di fase grup setelah di laga pertama ia kalah dari Roberto Bautista Agut ketika Australia menghadapi Spanyol.

“Itu pertandingan yang ketat,” aku De Minaur merujuk pada laga melawan Tsitsipas.

“Saya mendapatkan peluang saya. Peluang itu ada di depan mata saya untuk digunakan. Saya merasa saya tidak memainkan poin-poin itu dengan baik. Saya senang dengan level permainan saya. Kini, saya hanya harus tetap melangkah dan mudah-mudahan siap untuk Australian Open. Sungguh mengagumkan bisa bermain di hadapan penonton sendiri, hal yang benar-benar saya rindukan dalam satu musim terakhir.”

Sementara itu, Yunani masih harus melakoni satu laga di fase grup melawan Spanyol yang membantai Australia 3-0 pada hari pertama ATP Cup dan itu Spanyol lakukan tanpa partisipasi Rafael Nadal yang mengalami sedikit cedera.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, John Peers, Luke Saville, John Millman, Alex de Minaur, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/peers-dan-saville-klaim-laga-penentu-demi-kemenangan-pertama-australia
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini