Pedro Martinez Naik Podium Juara Untuk Kali Pertama Di Santiago

Penulis: Dian Megane
Senin 28 Feb 2022, 09:31 WIB
Pedro Martinez sabet gelar pertama dalam kariernya di Santiago musim 2022

Pedro Martinez

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez menorehkan sejarah dalam kariernya usai memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Chile Open, Santiago musim 2022.

Meski harus kecolongan set pertama, petenis berusia 24 tahun menolak menyerah dan menumbangkan petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian Baez dengan 4-6, 6-4, 6-4 di final Chile Open.

Usai berjuang keras memenangkan semifinal melawan petenis favorit tuan rumah, Alejandro Tabilo, petenis yang melakoni final turnamen ATP kedua dalam karernya kembali harus berjuang habis-habisan melawan petenis berusia 21 tahun, Baez.

Petenis peringkat 72 dunia bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set kedua sebelum memetik kemenangan dalam waktu 2 jam 44 menit. Ia memperlihatkan kekuatan mental dan fisik yang cukup memukau di sepanjang perhelatan Chile Open musim ini, termasuk memenangkan set ketiga sebanyak tiga kali dalam perjalanan menuju final.

“Saya merasa sangat senang,” seru Martinez. “Itu pertempuran sengit. Ia bermain dengan sangat baik dalam satu musim terakhir. Pada akhirnya, saya bermain dengan sangat apik dan benar-benar merasa senang. Saya selalu berjuang sampai akhir dan hal itu bisa memberi anda peluang.”

Petenis berusia 24 tahun kini menjadi petenis putra Spanyol kelima yang musim ini sukses memenangkan gelar, bergabung dengan rekan senegaranya, Carlos Alcaraz, Rafael Nadal, Roberto Bautista Agut, dan Albert Ramos Vinolas. Ia juga menjadi petenis putra ketiga yang musim ini memenangkan gelar untuk kali pertama dalam kariernya setelah Thanasi Kokkinakis di Adelaide International 2 dan Alexander Bublik di Open Sud de France.

Sebelum pekan yang memukau di Santiago, petenis unggulan keempat belum mampu melampaui babak kedua di turnamen yang telah ia lakoni pada musim ini. Tetapi ia membalikkan keadaan di Santiago.

Dalam kariernya sampai saat ini, petenis peringkat 72 dunia telah memenangkan tiga ajang Challenger. Tetapi ia belum bisa melakukannya di turnamen ATP sebelum bertemu Baez di Chile Open musim ini, setelah ia kalah dari petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud di final Kitzbuhel Open musim lalu.

Di set ketiga yang berlangsung kompetitif, Baez bangkit dari kedudukan 2-4 menjadi 4-4. Tetapi Martinez tidak goyah dan menaikkan level permainan sebelum mengkonversi peluang match point ketiga dan menyegel kemenangan.

Artikel Tag: Tenis, Chile Open, Pedro Martinez, Sebastian Baez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pedro-martinez-naik-podium-juara-untuk-kali-pertama-di-santiago
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini