Pecundangi Bertens, Polona Hercog Melangkah Ke Babak 16 Besar Italian Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Sep 2020, 14:55 WIB
Polona Hercog siap bersaing demi satu tempat di perempatfinal Italian Open 2020

Polona Hercog melaju ke babak ketiga Italian Open 2020

Berita Tenis: Polona Hercog mengukir kemenangan di babak kedua Italian Open, Roma pekan ini usai menumbangkan petenis unggulan kelima, Kiki Bertens dengan 6-4, 6-4.

Usai berjuang selama 1 jam 36 menit, petenis peringkat 50 dunia melaju ke babak 16 besar untuk kali kedua dalam kariernya dan menyamai pencapaian pada musim 2011. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua petenis berkebangsaan Slovenia dari tiga pertemuan melawan Bertens.

Selain itu, ia akhirnya mengantongi kemenangan kedua dalam kariernya atas petenis peringkat 10 dunia dari 33 pertandingan yang telah ia lakoni melawan petenis di peringkat tersebut. Kemenangan pertama ia raih ketika tampil di Charleston musim 2012 dan ia berhasil mengalahkan petenis peringkat 7 dunia saat itu, Marion Bartoli.

“Sudah cukup lama sejak saya terakhir kali bertanding melawan Kiki, sejak akhir musim lalu. Saya pikir ia petenis yang lihai dan ia juga seseorang yang ramah,” ungkap Hercog.

“Saya benar-benar menikmati waktu saya di lapangan, saya menerapkan strategi saya dan semuanya baik-baik saja. Saya hanya berusaha untuk tetap memainkan strategi saya dan hal itu benar-benar bekerja dengan baik di pertandingan kali ini.”

Menghadapi Bertens, Hercog menghasilkan 19 winner, lebih banyak dibandingkan 11 winner yang dihasilkan lawannya asal Belanda. Petenis berkebangsaan Slovenia juga mengkonversi lima dari 10 break point yang ia ciptakan dalam usaha mematahkan 22 kekalahan dari petenis peringkat 10 besar.

Petenis peringkat 8 dunia, Bertens yang telah dua kali tampil di semifinal Italian Open, termasuk musim lalu, melakoni turnamen WTA pertama sejak kalah di babak ketiga Qatar Open pada Februari lalu dari Zheng Saisai.

Meski di pertengahan pertandingan petenis berkebangsaan Belanda tersebut mengklaim tujuh dari delapan game, langkahnya terhalang dengan 31 unforced error yang mengalir dari raketnya dan ia hanya bias memenangkan 47 persen poin dari servis pertamanya.

Di babak ketiga, Hercog akan menantang petenis unggulan ke-12, Marketa Vondrousova. Petenis berkebangsaan Slovenia akan menghadapi runner up French Open musim 2019, Vondrousova untuk kali pertama dengan mempertaruhkan satu tempat di perempatfinal.

Petenis berkebangsaan Ceko, Vondrousova melaju dengan kemenangan 6-3, 6-3 atas rekan senegara Bertens, Arantxa Rus.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Polona Hercog, Kiki Bertens, Marketa Vondrousova

649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini