Paula Badosa Ungkap Alasan Mengapa Ia Terintimidasi Oleh Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Nov 2021, 20:47 WIB
Paula Badosa Beberkan Alasan Mengapa Ia Sangat Terintimidasi Oleh Rafael Nadal

Ekspresi Paula Badosa ketika memenangkan turnamen di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal adalah salah satu atlet Spanyol paling berprestasi dan dihormati oleh rekan-rekannya di dunia tenis, termasuk rekan senegaranya, Paula Badosa.

Dalam wawancara baru-baru ini, juara di Indian Wells musim 2021 membicarakan tentang interaksi awal dengan Nadal yang ia anggap sebagai idolanya. Ia mengakui bahwa awalnya ia merasa cukup malu ketika berada di sekitar petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam dan terintimidasi oleh semua hal yang telah diraih sang bintang tenis di dunia tenis.

“Saya selalu mengatakan bahwa ia (Nadal) adalah idola saya dan selama lima musim saya mulai lebih cocok dengannya,” aku Badosa.

“Saya ingat di turnamen-turnamen pertama saya, ketika saya melihatnya dan saya sangat terintimidasi oleh semua hal yang telah ia raih.”

Lebih jauh lagi, petenis peringkat 11 dunia menyatakan bahwa ia bahkan pergi ke kamar mandi untuk bersembunyi setiap kali ia melihat mantan petenis peringkat 1 dunia. Tetapi ia mengakui bahwa kini ia sudah mulai terbiasa dengan kehadiran sang bintang tenis.

“Saya ingat di beberapa turnamen ketika ia datang untuk menyapa saya dan saya akan bersembunyi atau ketika saya melihatnya datang, saya akan pergi ke kamar mandi, sehingga ia tidak akan melihat saya, karena saya merasa sangat gugup. Tetapi kini, saya mulai terbiasa dengan hal itu,” lanjut Badosa.

Sementara itu, petenis berusia 23 tahun menikmati musim 2021 yang sensasional. Ia kini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 11 dunia yang dibantu setelah memenangkan gelar di Indian Wells dan Belgrade musim ini. Ia bahkan terkualifikasi untuk berkompetisi di turnamen akhir musim, WTA Finals untuk kali pertama dalam kariernya.

Berbanding terbalik dengan rekan senegaranya, Badosa, Nadal mengakhiri musim 2021 lebih awal akibat cedera kaki serius yang menyerangnya ketika ia menelan kekalahan pahit dari Novak Djokovic di semifinal French Open. Setelah tampil di Washington, ia belum menjejakkan kaki lagi di lapangan selama lebih dari lima bulan, bahkan melewatkan serangkaian turnamen prestisius seperti Wimbledon, US Open, dan Olimpiade Tokyo.

Petenis berusia 35 tahun baru-baru ini terlihat di lapangan latihan dan mengumumkan rencananya untuk kembali beraksi di ajang eksibisi yang digelar di Abu Dhabi pada bulan Desember.

Artikel Tag: Tenis, Paula Badosa, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-ungkap-alasan-mengapa-ia-terintimidasi-oleh-rafael-nadal
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini