Paula Badosa Dominasi Laga Semifinal Lawan Daria Kasatkina Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Jan 2022, 20:31 WIB
Paula Badosa melangkah ke final Sydney International 2022 berkat kemenangan impresif

Paula Badosa

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa memperlihatkan performa berkualitas demi membukukan satu tempat di partai puncak Sydney International musim 2022.

Petenis unggulan kelima menghabiskan waktu 75 menit untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Rusia, Daria Kasatkina dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-2 di semifinal Sydney International.

Dengan kemenangan tersebut, petenis yang akhir musim lalu tampil di WTA Finals untuk kali pertama dalam kariernya, melenggang ke final turnamen WTA untuk kali ketiga.

Petenis peringkat 9 dunia yang musim lalu memenangkan gelar di Belgrade dan Indian Wells, menghadapi petenis seusianya, Kasatkina yang belum ia hadapi lagi sejak mereka berkiprah di turnamen U16.

Kasatkina yang juga lahir pada tahun 1997, memenangkan pertemuan mereka di babak keempat European Junior Championships musim 2013, Moskow dengan tiga set sebelum memenangkan gelarnya.

Delapan musim kemudian, Badosa mampu membalaskan kekalahan tersebut dengan performa hampir tanpa cela, termasuk melesatkan 26 winner, lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Rusia yang menghasilkan 12 winner.

Petenis unggulan kelima mengawali semifinal Sydney International dengan fenomenal, yakni dengan memenangkan 14 dari 16 poin pertama sebelum merebut keunggulan 4-0. Dengan pola permainan yang hampir sama, ia mampu membuat petenis peringkat 26 dunia kewalahan dan mengawali set kedua dengan keunggulan 5-0.

Di Sydney International pekan ini, petenis berkebangsaan Rusia beraksi di semifinal kedua secara beruntun setelah pekan lalu ia melaju ke semifinal Melbourne Summer Set 2 sebelum kalah dari sang juara, Amanda Anisimova. Ia mengerahkan kemampuan terbaik demi bangkit di kedua set. Backhand winner yang ia lesatkan berhasil membuatnya mengamankan satu peluang match point pada kedudukan 0-5 di set kedua.

Akan tetapi, juara di Indian Wells musim 2021 masih terlalu tangguh bagi Kasatkina dan level permainan petenis berkebangsaan Spanyol tidak perhan menurun. Ia tampil dengan beberapa backhand impresif untuk mematahkan usaha petenis peringkat 26 dunia, termasuk ketika ia mematahkannya demi menyegel kemenangan setiap set.

Selanjutnya, Badosa akan membawa keunggulan 2-0 dalam head to head melawan petenis unggulan ketiga, Barbora Krejcikova ketika mereka bertemua di final Sydney International. Petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan kedua pertemuan mereka di Madrid dan Indian Wells musim lalu dengan kemenangan identik, 6-1, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Paula Badosa, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-dominasi-laga-semifinal-lawan-daria-kasatkina-di-sydney
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini