Paula Badosa Buyarkan Mimpi Cori Gauff Di San Jose

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Agu 2022, 09:19 WIB
Paula Badosa tak biarkan Cori Gauff melangkah ke semifinal di San Jose

Paula Badosa

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa harus melalui set pertama yang berlangsung lebih sengit sebelum ia mengamankan satu tiket menuju semifinal Silicon Valley Classic di San Jose musim 2022.

Petenis unggulan kedua harus bermain ekstra keras ketika membungkam petenis tuan rumah, Cori Gauff dengan 7-6, 6-2 di perempatfinal Silicon Valley Classic.

Petenis unggulan kedua dan petenis unggulan keenam, Gauff menghadapi jalan buntu pada kedudukan 3/3 di babak tiebreak set pertama ketika petenis unggulan kedua akhirnya mendapatkan poin krusial dengan pukulan memukau. Dari kedudukan tersebut, ia memenangkan tiga dari empat poin berikutnya demi merebut keunggulan satu set. Ia juga terbantu dengan pelanggaran ganda yang dilakukan petenis unggulan keenam di dua poin terakhir.

Setelah melalui set pembuka yang sengit, petenis berkebangsaan Spanyol dengan mudah melalui set kedua demi menjejakkan kaki di semifinal keempat pada musim 2022.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 4 dunia, Badosa unggul dalam head to head mereka dengan 2-1. Di babak sebelumnya, petenis berkebangsaan Spanyol selamat dari gempuran petenis tuan rumah, Elizabeth Mandlik karena ia harus bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set terakhir sebelum mengalahkan petenis peringkat 240 dunia di babak tiebreak set ketiga.

Di perempatfinal Silicon Valley Classic, petenis unggulan kedua harus berjuang keras setelah tertinggal dengan peluang break di set pertama, tetapi begitu ia menembakkan backhand mematikan yang membantunya mengambil alih kontrol pertandingan di babak tiebreak, ia dengan mudah melalui sisa pertandingan.

Juara di Indian Wells bermain dengan rapi dan penuh kekuatan dengan menciptakan 17 winner dan melakukan 15 unforced error. Ia juga mengkonversi empat dari delapan peluang break point yang ia ciptakan. Sementara 21 winner yang tercipta dari raket Gauff, terhalang dengan 29 unforced error yang ia lakukan, termasuk total enam pelanggaran ganda.

Mempertaruhkan satu tempat di partai puncak Silicon Valley Classic, Badosa akan berduel melawan petenis unggulan ketujuh, Daria Kasatkina. Kedua petenis telah bertemu dalam dua kesempatan sebelumnya. Petenis unggulan kedua memetik kemenangan 6-2, 6-2 pada pertemuan mereka di Sydney awal musim ini, tetapi petenis unggulan ketujuh menyamakan head to head mereka dengan mengklaim kemenangan 6-4, 6-4 ketika mereka bertemu di Roma.

Artikel Tag: Tenis, Silicon Valley Classic, Paula Badosa, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-buyarkan-mimpi-cori-gauff-di-san-jose
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini