Paula Badosa Berjuang Habis-Habisan Demi Naik Podium Juara Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Jan 2022, 18:28 WIB
Paula Badosa tundukkan Barbora Krejcikova di final Sydney International 2022

Paula Badosa berpose dengan gelar pertama yang ia menangkan musim 2022 di Sydney

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Laga menggiurkan lain antara petenis peringkat 10 besar di Sydney International kembali terjadi dan petenis peringkat 9 dunia, Paula Badosa yang berhasil memenangkan final turnamen tersebut.

Petenis berkebangsaan Spanyol mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis peringkat 4 dunia, Barbora Krejcikova dengan 6-3, 4-6, 7-6 demi memenangkan gelar turnamen WTA level 500, Sydney International.

Pekan di Sydney berakhir dengan laga menantang lain ketika juara di Indian Wells musim 2021 menjegal juara French Open musim 2021, Krejcikova demi memetik kemenangan setelah 2 jam 22 menit. Dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Spanyol membawa pulang gelar turnamen WTA nomor tunggal ketiga dari tiga final yang telah ia lakoni.

Kedua petenis merupakan petenis dengan peningkatan peringkat yang sangat signifikan dengan menembus peringkat 10 besar pada musim 2021.

Petenis berkebangsaan Ceko, Krejcikova mengawali musim 2021 dengan menghuni peringkat 65 dunia dan bahkan lebih rendah lagi, peringkat 70 dunia. Tetapi kedua petenis menyelesaikan musim 2021 dengan impresif dan bahkan tampil di turnamen akhir musim, WTA Finals untuk kali pertama.

Namun, Badosa unggul atas petenis berkebangsaan Ceko dalam head to head mereka dengan 2-0. Kedua pertemuan tersebut berlangsung pada musim lalu dan kedua pertemuan tersebut dimenangkan dengan hasil yang identik 6-1, 7-5, yakni ketika mereka bertemu di Madrid dan Indian Wells.

Di final Sydney International, Krejcikova akhirnya merebut satu set melawan petenis berkebangsaan Spanyol ketika memenangkan set kedua, hampir meniru kemenangan atas Anett Kontaveit di semifinal ketika ia memenangkan pertandingan melalui babak tiebreak set ketiga usai mengamankan tujuh peluang match point.

Akan tetapi, petenis berkebangsaan Spanyol tidak membiarkan petenis berkebangsaan Ceko mengulangi pencapaian tersebut dan mempertahankan catatan tidak terkalahkan melawan petenis berkebangsaan Ceko.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, petenis peringkat 9 dunia menyatakan ia merasa sangat senang, bahkan setelah level permainan seperti itu di final Sydney International.

“Pekan yang mengagumkan, final yang mengagumkan. Saya merasa sangat senang,” seru Badosa.

“Detail membuat perbedaan. Mungkin satu winner yang saya tembakkan, satu servis, mungkin ia melewatkan satu bola. Kadang-kadang, di pertandingan semacam itu, hanya satu atau dua poin yang membedakan. Saya memiliki pengalaman yang sama di final Indian Wells. Saya merasa benar-benar senang bahwa saya menang dengan cara saya. Saya pikir hal yang positif adalah bahwa saya bermain dengan level yang sangat tinggi dan saya berjuang sampai akhir.”

“Sungguh sangat menyenangkan bahwa saya dan Krejcikova menembus peringkat 10 besar, pada musim yang sama, hampir pada pekan yang sama. Sungguh menyenangkan kini kami berada di peringkat 10 besar dan melakoni final turnamen penting dan saya harap kami bisa lebih banyak bertemu, karena sungguh luar biasa bertanding melawannya.”

Petenis berkebangsaan Spanyol kini diunggulkan di posisi kedelapan di Australian Open musim 2022. Ia akan mengawalinya dengan melawan Ajla Tomljanovic.

“Tentu memenangkan gelar memberi saya kepercayaan diri, terutama dengan level permainan yang saya mainkan pekan ini. Tentu saya merasa lelah. Saya bermain pada hari Senin (17/1). Saya harus terbang mala mini (15/1), jadi, kita akan lihat bagaimana saya memulihkan diri. Tetapi saya akan berusaha memberikan yang terbaik,” tutur Badosa.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Paula Badosa, Barbora Krejcikova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-berjuang-habis-habisan-demi-naik-podium-juara-di-sydney
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini