Pantang Menyerah, Bianca Andreescu Dinginkan Daria Kasatkina Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Agu 2022, 20:11 WIB
Bianca Andreescu makin dominasi rivalitas lawan Daria Kasatkina usai kemenangan di Toronto

Bianca Andreesu

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Para penggemar Kanada merasa sumringah setelah petenis favorit mereka, Bianca Andreescu mendinginkan salah satu petenis terpanas dalam beberapa waktu terakhir di babak pertama Canadian Open (Rogers Cup) di Toronto musim 2022.

Juara Canadian Open musim 2019 sukses melumpuhkan petenis unggulan ke-11, Daria Kasatkina dengan 7-6, 6-4 dan melenggang ke babak kedua turnamen WTA level 1000 tersebut untuk kali ketiga dalam kariernya.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kesepuluh juara US Open musim 2019 atas petenis peringkat 10 besar. Ia mengklaim delapan kemenangan atas petenis di peringkat tersebut selama musim 2019 yang penuh gebrakan, tetapi ia belum menambah koleksi kemenangan tersebut sampai awal musim ini ketika ia akhirnya mengklaim kemenangan kesembilan setelah mengalahkan Danielle Rose Collins di Madrid.

Sementara itu, dengan kemenangan di babak pertama Canadian Open pekan ini, petenis tuan rumah semakin mendominasi head to head melawan Kasatkina menjadi 3-0. Petenis unggulan ke-11 pekan ini naik ke peringkat 9 dunia usai menjadi juara di San Jose pekan lalu, tetapi petenis tuan rumah mampu mempertahankan rekor tidak terkalahkan atas petenis unggulan ke-11 setelah berjuang selama 2 jam 30 menit.

“Saya merasa sangat senang dengan seberapa tenang diri saya,” ungkap Andreescu yang menyelesaikan pertandingan dengan 31 winner, jauh berbeda dengan 18 winner yang tercipta dari raket Kasatkina.

“Itu hal yang saya lakukan pada dua pertemuan terakhir melawan Kasatkina. Saya hanya tetap setenang mungkin. Yang pasti, tampil konsisten, tetapi juga agresif, karena anda tidak selalu ingin terlibat dengan rally-rally panjang melawannya, karena ia sangat menyukainya.”

Set pertama sendiri berlangsung selama 85 menit setelah kedua petenis enggan mengalah satu sama lain sehingga harus memasuki babak tiebreak. Di babak tiebreak, petenis tuan rumah bangkit setelah tertinggal dengan 1/3 sebelum akhirnya memenangkan set tersebut, meskipun sempat meminta jeda untuk alasan medis di awal set pertama.

Set yang berlangsung naik turun kembali terjadi di set kedua, tetapi kali ini Andreescu tidak membiarkan set tersebut harus memasuki babak tiebreak dan memenangkannya di game kesepuluh.

Di babak kedua Canadian Open, Andreescu akan menghadapi petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet yang memenangkan dua pertemuan mereka sebelumnya dengan dua set langsung, yakni pertemuan di Berlin musim lalu dan dua pekan berikutnya di Wimbledon.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Bianca Andreescu, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pantang-menyerah-bianca-andreescu-dinginkan-daria-kasatkina-di-toronto
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini