Pada Usia 12 Tahun, Rafael Nadal Lebih Pilih Tenis Daripada Sepak Bola Karena Ini

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Apr 2020, 11:25 WIB
Pada Usia 12 Tahun, Rafael Nadal Lebih Pilih Tenis Daripada Sepak Bola Karena Ini

Rafael Nadal

Berita Tenis: Dengan paman, Miguel Angel Nadal, pesepak bola di klub Barcelona dan paman lain, Toni Nadal, pencinta tenis, Rafael Nadal memiliki peluang untuk menerima kedua olahraga dan memperlihatkan kemampuan pada kedua olahraga tersebut.

Menginjak usia 12 tahun, petenis asal Mallorca, Nadal memilih tenis sebagai olahraga yang ditekuninya, bekerja sama dengan Toni, dan menjadi salah satu petenis terbaik dunia sepanjang masa.

Mengawali musim 2003 dengan berada di luar peringkat 200 besar, Nadal yang masih berusia 16 tahun melaju ke tiga final ajang Challenger sebelum akhirnya memenangkan gelar Challenger pertama di Barletta, lalu menuju Monte Carlo di mana ia menundukkan juara bertahan French Open, Albert Costa dalam perjalanan menuju babak ketiga, dan mengulangi hal yang sama di Hamburg.

Mengalami cedera siku, Nadal terpaksa melewatkan French Open dan turnamen sebelum Wimbledon, lalu memasuki Grand Slam pertama dalam kariernya di All England Club (Wimbledon), dan mengalahkan Mario Ancic dengan empat set setelah bertarung selama 3 jam 4 menit, sehingga menjadi petenis termuda ketiga yang mencetak kemenangan di Wimbledon setelah Boris becker dan Mats Wilander.

Ditanya mengenai paman-pamannya, Nadal menjelaskan bahwa Miguel Angel bermain demi Barcelona pada tahun 90an dan seluruh keluarga mendukung Barcelona saat itu. Tetapi Nadal mengakui bahwa mereka adalah pendukung Real Madrid dan mereka kembali mendukung Real Madrid setelah Miguel Angel meninggalkan Barcelona pada tahun 1999, lalu kembali memperkuat klub lokal di Mallorca.

“Saya memilih tenis daripada sepak bola pada usia 12 tahun karena saya bermain tenis dengan lebih baik. Ketika paman saya bermain demi Barcelona, semua keluarga mendukungnya. Sebelum itu, kami semua pendukung Real Madrid. Begitu paman saya meninggalkan Barcelona, kami semua menjadi pendukung Real Madrid lagi,” aku Nadal.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal

888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini