Pacific Caesar Surabaya Mmperkenalkan Pemain Asing Ketiganya

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Apr 2024, 09:08 WIB
Pacific Caesar Surabaya Mmperkenalkan Pemain Asing Ketiganya

Pacific Caesar Surabaya Mmperkenalkan Pemain Asing Ketiganya

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pacific Caesar Surabaya memperkenalkan pemain asing ketiganya untuk menjalani sisa musim reguler IBL 2024. Mantan pemain Portland Trail Blazers bernama Keljin Blevins didatangkan guna menggantikan Nick Wiggins yang pamit setelah sembilan laga.

Blevins adalah sepupu mantan bintang utama Portland Trail Blazers yang kini menjadi point guard Milwaukee Bucks, yaitu Damian Lillard. Blevins juga merupakan rekan satu tim dengan Lillard dari tahun 2020 hingga 2022 saat berada di Trail Blazers. Mengutip laman resmi IBL, Blevins total memainkan 48 pertandingan dalam dua musim di NBA.

Yaitu sebanyak 17 laga di musim 2020-2021, serta memainkan dua laga playoff di tahun 2021, dan 31 pertandingan di musim 2021-22. Rata-rata menit bermain Blevins hanya 8,8 menit per game dengan kontribusinya di kisaran 2,2 poin per gim di NBA. Setelah meninggalkan NBA, Blevins bermain di Rumania untuk membela klub Rapid Bucuresti dengan kontribusi 4,8 poin per gim, 3,2 rebound per gim, 1,2 assist per gim, dan 1 steal per gim. Sayangnya di klub tersebut dia hanya bermain enam pertandingan saja.

Setelah itu dia pindah ke Kanada, dan bermain di klub Sudbury Five, sebelum akhirnya merapat ke Pacific. Sebelumnya, Pacific juga mendatangkan saudara dari pemain Golden State Warriors Andrew Wiggins, yaitu Nick Wiggins untuk menggantikan Kamani Johnson pada akhir Januari 2024. Dia bermain sembilan pertandingan dengan kontribusi 10,2 ppg, 3,4 rpg, dan 1,2 apg.

Wiggins membantu Pacific mendapatkan satu kemenangan di musim ini, dan menjadi satu-satunya kemenangan Pacific hingga pekan kedelapan. Wiggins diganti setelah harus absen untuk kepentingan personal sehingga Pacific terpaksa melakukan pergantian pemain asing.

Saat ini, Pacific Caesar Surabaya berada di peringkat buncit klasemen IBL 2024 dengan hanya memenangkan satu laga dari 11 pertandingan yang telah dijalani. Rekor buruk Pacific sama dengan yang ditorehkan oleh Bima Perkasa Jogja, yaitu 1 menang dan 10 kalah.

Artikel Tag: Pacific Caesar Surabaya, Keljin Blevins, Nick Wiggins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pacific-caesar-surabaya-mmperkenalkan-pemain-asing-ketiganya
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini