Pablo Carreno Busta Menolak Menyerah Demi Sabet Gelar Di Montreal

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Agu 2022, 08:47 WIB
Pablo Carreno Busta naik podium juara untuk kali pertama di Montreal

Pablo Carreno Busta berpose dengan gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya di Montreal musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pablo Carreno Busta berpikir musim 2022 mungkin salah satu musim terburuk dalam kariernya. Tetapi ia tidak lagi berpikir seperti itu setelah melakoni Canadian Open (Rogers Cup) di Montreal.

Petenis non unggulan berhasil mengubah musim 2022 dengan memenangkan gelar Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya usai melumpuhkan petenis unggulan kedelapan, Hubert Hurkacz dengan 3-6, 6-3, 6-3 di final Canadian Open dan menjadi gelar ketujuh dalam kariernya.

“Sungguh perasaan yang mengagumkan menjadi juara turnamen Masters 1000,” seru Carreno Busta. “Itu gelar terbaik dalam karier saya, pastinya dan saya tidak tahu bagaimana perasaan saya tentang momen ini.”

“Saya tahu bahwa di sepanjang pekan kami harus bermain ekstra keras, juga pekan-pekan sebelumnya. Sangat penting untuk berpikir sangat positif di sepanjang waktu. Musim ini bukan musim terbaik saya. Saya kalah di beberapa pertandingan yang mungkin di musim lain saya tidak kalah di pertandingan itu, tetapi saya berusaha untuk terus mempercayai tim saya, diri saya, dan permainan saya.”

Petenis berusia 31 tahun berjuang ekstra keras di final Canadian Open dengan meningkatkan serangan dan menguasai pertandingan di dua set terakhir. Setelah mendapatkan momentum dengan mendapatkan peluang break di set kedua, petenis berkebangsaan Spanyol mendapatkan peluang emas di game ketiga set ketiga ketika semakin dekat dengan kemenangan yang bersejarah. Ia menyegel kemenangan setelah mengkonversi peluang break point ketiga di pertandingan tersebut.

“Saya kalah di set pertama, hanya satu peluang break. Tetapi ketika anda bertanding melawan petenis seperti itu yang memiliki servis sangat apik, benar-benar sulit untuk bertahan,” aku Carreno Busta.

“Tetapi saya hanya terus percaya, karena saya tahu saya bermain dengan lebih baik dan lebih baik. Saya berusaha untuk agresif dengan servis saya dan saya bisa mendapatkan dua peluang break, cukup untuk menjadi juara.”

Gelar Canadian Open adalah hadiah untuk pekan mengagumkan bagi petenis berkebangsaan Spanyol, termasuk setelah menyebabkan kekalahan dua set langsung melawan dua petenis handal Italia, Matteo Berrettini dan Jannik Sinner sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz di final. Berkat kemenangan di final, ia kini mencatatkan 28-17 dan mengklaim gelar pertama pada musim ini. Ia menjadi petenis berkebangsaan Spanyol keenam yang berhasil mengklaim gelar turnamen ATP pada musim ini.

Hurkacz memenangkan empat laga tiga set demi melenggang ke final Canadian Open di Montreal musim ini, tetapi ia tidak bisa mengulangi pencapaian tersebut ketika melawan Carreno Busta yang belum kehilangan satu set pun sampai melakoni dua babak terakhir.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Pablo Carreno Busta, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pablo-carreno-busta-menolak-menyerah-demi-sabet-gelar-di-montreal
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini