Ons Jabeur Permalukan Petenis Unggulan Pertama Di Chicago

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Okt 2021, 17:16 WIB
Ons Jabeur bungkam Elina Svitolina di Chicago Fall Tennis Classic 2021

Ons Jabeur tak gentar hadapi petenis unggulan pertama di Chicago Fall Tennis Classic 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur mengklaim salah satu kemenangan besar di perempatfinal Chicago Fall Tennis Classic musim 2021.

Petenis unggulan keenam sukses menaklukkan petenis unggulan pertama, Elina Svitolina dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-2.

Petenis berkebangsaan Tunisia menelan kekalahan di tiga pertemuan sebelummya melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina. Tetapi di turnamen hard-court, Chicago Fall Tennis Classic pekan ini, ia akhirnya mematahkan rekor kekalahan tersebut dan memetik kemenangan dalam waktu 1 jam 22 menit.

“Pertandingan yang ketat. Saya mengenal Elina sejak kami menjadi petenis junior dan saya belum pernah menang melawannya di turnamen profesional. Jadi, itu pertandingan yang sangat penting bagi saya,” seru Jabeur.

“Saya berusaha memainkan permainan saya, slice, dropshot, semua hal yang bisa saya lakukan. Tetapi tidak pernah mudah bertanding melawannya. Tetapi saya lega saya memetik kemenangan dengan dua set langsung.”

Svitolina memasuki laga melawan petenis unggulan keenam usai memenangkan tujuh pertandingan terakhir yang ia lakoni, termasuk memenangkan gelar pertama pada musim 2021 di Chicago Women’s Open sebelum turun di US Open.

Namun petenis berkebangsaan Tunisia yang kini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 16 dunia, telah mengantongi empat kemenangan atas petenis peringkat 10 besar pada musim ini dan ia memperpanjang daftar tersebut usai melumpuhkan petenis peringkat 6 dunia, Svitolina.

Jabeur menghasilkan 28 winner, jauh lebih banyak daripada Svitolina yang hanya menghasilkan sembilan winner dan petenis unggulan keenam berhasil bangkit setelah awal yang lamban sebelum mengkonversi empat dari 13 break point yang ia ciptakan, sambil mengamankan 11 dari 12 break point yang ia hadapi.

Menantikan Jabeur di semifinal Chicago Fall Tennis Classic adalah petenis unggulan kelima, Elena Rybakina.

Laga ulang semifinal Olimpiade Tokyo berakhir dengan hal yang kurang menguntungkan setelah lawan Rybakina, petenis unggulan ketiga yang memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo, Belinda Bencic mundur dari pertandingan karena mengalami cedera lutut kanan.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina tengah unggul 6-4, 3-1 ketika petenis berkebangsaan Swiss, Bencic memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan.

“Pertandingan yang kami lakoni, berakhir dengan cara yang tidak saya inginkan, tentunya. Saya hanya berharap Belinda akan segera pulih,” tutur Rybakina.

Artikel Tag: Tenis, Chicago Fall Tennis Classic, Ons Jabeur, Elina svitolina, Elena Rybakina, Belinda Bencic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-permalukan-petenis-unggulan-pertama-di-chicago
869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini