Ons Jabeur Gigit Jari, Aryna Sabalenka Jejakkan Kaki Di Semifinal Adelaide

Penulis: Dian Megane
Sabtu 07 Jan 2023, 20:55 WIB
Ons Jabeur gugur, Aryna Sabalenka tantang Linda Noskova di final Adelaide International 1

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka tidak membutuhkan waktu lama untuk melakoni semifinal Adelaide International 1 musim 2023.

Petenis peringkat 5 dunia sukses membantai petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu dengan 6-3, 6-2 demi melenggang ke final Adelaide International 1.

Ia membutuhkan waktu 1 jam 18 menit untuk mengatasi petenis peringkat 34 dunia, Camelia Begu dan lolos ke final nomor tunggal ke-19 dalam kariernya. Pekan ini ia mengincar gelar ke-11 dalam kariernya, tetapi gelar pertama sejak musim 2021.

Camelia Begu pernah mengalahkan Sabalenka dengan dua set langsung di Miami musim lalu. Ia juga memasuki semifinal Adelaide International 1 dengan kemenangan memukau setelah ia mengklaim dua kemenangan atas petenis peringkat 20 besar, yakni Jelena Ostapenko dan Veronika Kudermetova.

Namun di pertemuan kali ini, petenis unggulan kedua menjadi petenis yang dominan, termasuk menghasilkan 17 winner, jauh lebih banyak daripada delapan winner yang tercipta dari raket Camelia Begu. Ia juga mengkonversi tiga dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan, sementara petenis berkebangsaan Rumania gagal mengkonversi ketiga peluang break point yang ia ciptakan.

Sabalenka kini melenggang ke final di dua turnamen terakhir yang ia lakoni setelah ia mengakhiri musim 2022 dengan menjadi runner up WTA Finals (kalah dari Caroline Garcia) di Fort Worth, Texas. Untuk kali pertama ia melenggang ke semifinal secara beruntun sejak di Stuttgart dan Madrid musim 2021.

“Saya merasa senang dengan level yang saya perlihatkan, terutama dengan permainan Irina yang berbeda. Ia bermain dengan gaya permainan yang sedikit berbeda,” tutur Sabalenka.

“Saya merasa sangat gembira bahwa saya mampu memenangkan pertandingan ini. Mungkin kami melakukan semua hal dengan tepat pada pra-musim. Saya pikir itu kuncinya.”

Demi gelar Adelaide International 1, petenis unggulan kedua akan berhadapan dengan petenis berusia 18 tahun, Linda Noskova yang melenggang ke final turnamen WTA untuk kali pertama setelah secara mengejutkan ia menaklukkan petenis peringkat 2 dunia, Ons Jabeur dengan 6-3, 1-6, 6-3, kemenangan keduanya atas petenis peringkat 10 besar pada pekan ini.

Dalam perjalan menuju final, Noskova tidak hanya mengalahkan petenis peringkat 2 dunia, Jabeur, tetapi ia juga mengandaskan petenis peringkat 9 dunia, Daria Kasatkina dan mantan petenis peringkat 1 dunia, Victoria Azarenka.

Noskova tiba di Adelaide dengan hanya mengantongi dua kemenangan atas petenis peringkat 100 besar. Kini, ia mengantongi delapan kemenangan dan akan mengincar kemenangan ketiga atas petenis peringkat 10 besar sekaligus gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International 1, Aryna Sabalenka, irina camelia begu, Linda Noskova, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-gigit-jari-aryna-sabalenka-jejakkan-kaki-di-semifinal-adelaide
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini