Ons Jabeur Dan Garbine Muguruza Siap Bersaing Demi Gelar Di Chicago

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Okt 2021, 09:31 WIB
Perebutkan gelar di Chicago, Ons Jabeur siap berduel lawan Garbine Muguruza

Ons Jabeur terpaut satu kemenangan dengan gelar kedua pada musim 2021 di Chicago

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ons Jabeur mengamankan satu tempat di final Chicago Fall Tennis Classic musim 2021 setelah lawannya, Elena Rybakina mengundurkan diri karena sakit.

Petenis unggulan keenam tengah unggul dengan 6-4, 3-2 ketika petenis unggulan kelima, Rybakina terpaksa mundur dari semifinal Chicago Fall Tennis Classic.

Meskipun menang melalui pengunduran diri petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina, kemenangan tersebut terhitung sebagai kemenangan ke-44 petenis berkebangsaan Tunisia pada musim ini, pencapaian yang membuat dirinya sebagai petenis putri dengan kemenangan terbanyak pada musim ini, mengungguli petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabalenka yang sampai saat ini telah mengantongi 43 kemenangan.

Jabeur kini terpaut satu kemenangan lagi dari gelar kedua pada musim 2021 sekaligus dalam kariernya setelah pada musim panas tahun ini ia menjadi juara di Birmingham dan menjadi petenis putri Arab pertama yang memenangkan gelar turnamen WTA.

Musim 2021 yang gemilang petenis berkebangsaan Tunisia masih berlanjut setelah saat ini ia menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 16 dunia. Ia juga berada di posisi kesembilan klasemen sementara untuk terkualifikasi di WTA Finals yang musim ini akan digelar di Guadalajara.

Menantikan Jabeur di final Chicago Fall Tennis Classic adalah petenis unggulan kedua, Garbine Muguruza.

Seperti halnya petenis unggulan keenam, petenis berkebangsaan Spanyol, Muguruza melaju ke final melalui pengunduran diri setelah lawannya yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo, Marketa Vondrousova mundur karena sakit.

Final Chicago Fall Tennis Classic menjadi final keempat Muguruza pada musim ini setelah ia memenangkan gelar di Dubai serta menjadi runner up di Doha dan Yarra Valley Classic, Melbourne.

Kemenangan semifinal Yarra Valley Classic petenis unggulan kedua dapatkan setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Vondrousova dengan hasil telak 6-1, 6-0.

Mantan petenis peringkat 1 dunia kini terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar kesembilan dalam kariernya.

Pertemuan di final Chicago Fall Tennis Classic musim ini akan menjadi pertemuan ketiga antara Jabeur dan Muguruza. Petenis berkebangsaan Spanyol mengalahkan petenis berkebangsaan Tunisia di babak kedua Hobart International musim 2020 dan petenis berkebangsaan Tunisia membalaskan kekalahan tersebut dengan memenangkan pertemuan mereka di babak ketiga Wimbledon musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Chicago Fall Tennis Classic, Ons Jabeur, Elena Rybakina, Garbine Muguruza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-dan-garbine-muguruza-siap-bersaing-demi-gelar-di-chicago
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini