Ons Jabeur Beberkan Kunci Untuk Kalahkan Cori Gauff Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Sabtu 10 Apr 2021, 20:26 WIB
Ons Jabeur melaju ke semifinal di Charleston musim 2021

Ons Jabeur ketika berlaga di Volvo Car Open, Charleston musim 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur memetik kemenangan pertama atas Cori Gauff di Volvo Car Open, Charleston musim 2021.

Pada laga perempatfinal yang berlangsung hampir selama 80 menit, petenis berkebangsaan Tunisia menumbangkan petenis tuan rumah, Gauff dengan hasil cukup impresif 6-3, 6-3.

Petenis peringkat 28 dunia mengambil alih kontrol pertandingan dari awal dan tidak memperlihatkan belas kasih terhadap petenis peringkat 36 dunia, Gauff. Hal yang semakin membuat petenis tuan rumah kewalahan adalah ia melakukan 13 pelanggaran ganda di sepanjang perempatfinal Volvo Car Open.

Petenis berusia 17 tahun hanya berhasil memenangkan kurang lebih 21 persen poin dari servis keduanya. Sebagai hasilnya, petenis unggulan ke-12 mematahkan servis petenis tuan rumah dalam enam kesempatan.

Setelah pertandingan, Jabeur merefleksi kunci keberhasilannya di pertandingan tersebut dan menyatakan, “Saya harus mengatakan dropshot, pukulan itu mengamankan saya dalam banyak kesempatan di pertandingan, terutama di poin-poin krusial. Servis saya tidak terlalu menonjol kali ini, tetapi saya lega bahwa saya bisa mematahkannya dalam banyak kesempatan.”

“Saya berusaha untuk menyerangnya dari beberapa sudut agar membingungkannya pada servis dan membuatnya melakukan pelanggaran ganda.”

Sebelum bertemu di Volvo Car Open pekan ini, kedua petenis telah bertemu sebanyak dua kali pada musim lalu dan keduanya dimenangkan Gauff, yakni ketika mereka bertemu di Lexington dan Roma.

Sebelum turun di Charleston, petenis berkebangsaan Tunisia, Jabeur tampil di Miami Open tetapi kalah di babak 16 besar. Di Dubai, ia juga kalah di babak sebelum perempatfinal.

Di Australian Open musim lalu, petenis peringkat 28 dunia mencapai pencapaian terbaiknya di Grand Slam dengan melaju ke perempatfinal. Sayangnya, musim ini ia tidak bisa mengulangi pencapaian tersebut setelah kalah di babak ketiga.

Di sisi lain, ketika Gauff berkompetisi di Miami Open musim ini, ia langsung hengkang dari babak pertama. Sebelum itu, ia melaju ke perempatfinal di Dubal. Ia mengawali musim ini dengan turun di Australian Open tetapi gagal tampil memukau setelah ia kalah di babak kedua.

Menantikan Jabeur di semifinal Volvo Car Open musim ini adalahj Danka Kovinic yang melumpuhkan petenis unggulan ke-11, Yulia Putintseva dengan 6-7, 7-5, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Volvo Car Open, Ons Jabeur, Cori Gauff

11686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini