Olimpiade Di Depan Mata, Johanna Konta Meradang Karena Positif COVID-19

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Jul 2021, 20:50 WIB
Positif COVID-19, Johanna Konta Batal Tampil di Olimpiade

Johanna Konta ketika tampil di Nottingham Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis nomor 1 Inggris, Johanna Konta telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari Olimpiade di Tokyo musim ini setelah positif terinfeksi COVID-19 yang tentu mempengaruhi persiapannya.

Petenis peringkat 38 dunia sebelumnya terpaksa mundur dari Grand Slam yang digelar di rumahnya sendiri, Wimbledon satu hari sebelum turnamen tersebut dimulai setelah salah satu dari anggota timnya positif terpapar COVID-19.

Akan tetapi, petenis berusia 30 tahun menyatakan bahwa ia juga mengalami gejala ketika melakukan isolasi mandiri sebelum akhirnya hasil tes menunjukkan bahwa ia positif terinfeksi COVID-19.

“Sebagai akibatnya, saya tidak mampu berlatih dalam dua setengah pekan terakhir dan sedihnya, hal itu menempatkan tubuh saya dalam kondisi di mana saya tidak bisa memintanya untuk sepenuhnya siap tepat waktu demi Olimpiade di Tokyo,” tulis Konta melalui akun Twitter.

“Hal itu menjadi kenyataan yang mematahkan hati bagi saya, karena mewakili tim Inggris di Olimpiade Rio de Janeiro pada musim 2016 adalah salah satu momen yang paling berharga dalam karier saya sejauh ini.”

“Saya akan melakukan hal yang terbaik agar saya bisa kembali sepenuhnya sehat dan bugar serta siap berkompetisi lagi. Untuk saat ini, saya akan terus menyaksikan televisi untuk mendukung rekan senegara saya di tim Inggris yang akan berkompetisi di Tokyo dan saya harap anda semua akan bergabung dengan saya.”

Petenis berkebangsaan Inggris berhasil melenggang ke perempatfinal di Olimpiade musim 2016 sebelum kalah dua set langsung dari petenis berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber.

Pengunduran diri petenis peringkat 38 dunia dari Wimbledon menjadi kemunduran yang kejam karena ia berhasil memenangkan gelar turnamen grass-court di Nottingham dalam rangka membangun momentum sebelum memasuki Grand Slam di London.

Sebelum memenangkan gelar di Nottingham, musim 2021 petenis berusia 30 tahun tidak berjalan begitu baik setelah ia gagal melaju ke satu perempatfinal pun. Bahkan di Grand Slam, ia mundur dari babak pertama Australian Open dan kalah di babak pertama French Open.

Dengan mundur dari Olimpiade, Konta bergabung dengan petenis kenamaan lain yang telah memutuskan mundur dari ajang olahraga empat tahun sekali tersebut dengan alasan yang beragam, termasuk Roger Federer, Rafael Nadal, Dominic Thiem, Serena Williams, Simona Halep, dan Bianca Andreescu.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, wimbledon, johanna konta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/olimpiade-di-depan-mata-johanna-konta-meradang-karena-positif-covid-19
320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini