Novak Djokovic Tambahkan Ini Bersama Miami Open Dan Monte Carlo Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Mar 2021, 20:31 WIB
Novak Djokovic akan kembali beraksi di Miami Open 2021

Novak Djokovic dalam proses mempertahankan gelar Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic memenangkan gelar Grand Slam ke-18 dalam kariernya di Australian Open musim 2021 usai mengalahkan Daniil Medvedev.

Petenis berkebangsaan Serbia melakoni babak-babak akhir Australian Open musim ini dengan otot yang robek pada bagian kanan perutnya. Meski begitu, ia berhasil melaluinya, bahkan memenangkan gelarnya.

Akibat cedera pada perutnya, petenis peringkat 1 dunia tidak melakoni turnamen setelah Australian Open, termasuk Rotterdam Open yang pekan ini tengah digelar mau pun Dubai Tennis Championships yang akan digelar bulan ini.

Namun, petenis berusia 33 tahun akan melakoni turnamen selanjutnya di Miami Open, yang diikuti dengan Monte Carlo Open.

Jadwal teranyar petenis peringkat 1 dunia dirilis melalui websitenya. Musim ini, ia juga akan turun di Serbia Open yang akan digelar di Belgrade. Turnamen tersebut kembali digelar untuk kali pertama sejak musim 2012.

Serbia Open merupakan turnamen ATP level 250 yang digelar di clay-court. Turnamen tersebut akan digelar pada 19 – 25 April dan petenis favorit tuan rumah telah memenangkan Serbia Open sebanyak dua kali, yakni pada musim 2009 dan 2011.

Merefleksi Monte Carlo Open, petenis berusia 33 tahun telah menjuarainya sebanyak dua kali, yakni pada musim 2013 dan 2015. Ia menjadi petenis pertama yang mengalahkan Rafael Nadal di Monte Carlo Open. Turnamen ATP level 1000 tersebut akan digelar pada 11 – 18 April.

Sebelum turun di Monte Carlo Open, Monako, petenis yang telah mengantongi 18 gelar Grand Slam akan tampil di turnamen ATP level 1000 lainnya, Miami Open yang akan menjadi turnamen hard-court terakhir sebelum memasuki musim clay-court.

Miami Open menjadi teritori yang familiar bagi petenis berkebangsaan Serbia karena ia telah menjuarainya dalam enam kesempatan.

Turnamen tersebut merupakan tiga turnamen pertama yang akan Djokovic lakoni sebelum menuju Eropa untuk melakoni musim clay-court hingga akhirnya berkompetisi di French Open pada akhir Mei mendatang.

Sementara itu, Djokovic akan melampaui rekor Roger Federer sebagai petenis putra yang paling lama menghabiskan pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia pada hari Senin (8/3) dengan bertengger di posisi bergengsi tersebut untuk pekan ke-311.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Monte Carlo Open, Serbia Open, australian open, Novak Djokovic

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini