Novak Djokovic Sabet Gelar Masters Ke-40 Di Paris

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Nov 2023, 12:23 WIB
Novak Djokovic Kantongi Gelar Masters Ke-40 Dalam Karier Di Paris

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai melakoni tiga laga tiga set demi lolos ke final Paris Masters musim 2023, Novak Djokovic berhasil memetik kemenangan dua set langsung demi membawa pulang gelar tersebut.

Petenis berkebangsaan Serbia memperlihatkan kegigihan yang biasa ia perlihatkan demi mengklaim kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov demi mengantongi gelar Paris Masters ketujuh dalam kariernya. Selain itu, ia menjadi petenis putra pertama yang mengantongi 40 gelar Masters.

Konsistensi petenis peringkat 1 dunia dari area baseline tidak memberi banyak peluang bagi Dimitrov dan satu peluang break point di kedua set cukup bagi petenis unggulan pertama untuk menutup pertandingan yang berlangsung selama 98 menit dengan kemenangan.

“Ini sungguh luar biasa. Bisa memeenangkannya setelah kondisi yang cukup menantang bagi saya pada pekan ini,” seru Djokovic.

“Pada dasarnya, saya bangkit dari tepi jurang kekalahan di tiga pertandingan secara beruntun. Saya sudah begitu dekat untuk kalah di pertandingan itu dan dengan suatu cara saya bisa menemukan kekuatan tambahan ketika saya membutuhkannya.”

“Kali ini, saya pikir kami berdua cukup ketat di awal dan saya bisa melihat ia sedikit kehilangan energi. Saya juga begitu, tetapi entah bagaimana saya bisa menemukan pukulan tambahan menyeberangi net. Saya pikir pertandingannya lebih ketat daripada kedudukan akhir, tetapi itu kemenangan mengagumkan lain bagi saya. Saya merasa sangat bangga dengan kemenangan ini, mempertimbangkan apa yang saya lalui pekan ini.”

Berkat kemenangan tersebut, petenis yang mengantongi 24 gelar Grand Slam menuju ATP Finals dengan mengantongi 18 kemenangan secara beruntun sejak ia kalah di final Wimbledon. Dengan memenangkan gelar Paris Masters, ia semakin unggul atas Carlos Alcaraz dengan 1.490 poin, sehingga memperbesar peluangnya untuk mengakhiri musim ini sebagai petenis peringkat 1 dunia untuk kali kedelapan dalam kariernya.

Dimitrov yang berlinang air mata tidak bisa menyembunyikan kesedihannya setelah sudah begitu dekat dengan gelar Masters kedua dalam kariernya sekaligus gelar pertama sejak memenangkan gelar ATP Finals musim 2017. Petenis berkebangsaan Serbia pun menyempatkan diri untuk menghiburnya.

“Saya telah berada dalam situasi seperti itu sebelumnya dalam banyak kesempatan, kalah di final,” tambah Djokovic. “Tentu saya merasa terberkati dengan lebih banyak memetik kemenangan daripada menelan kekalahan dan saya benar-benar berharap Grigor akan terus bermain dengan level yang tinggi. Ia telah memainkan beberapa dari permainan terbaiknya di sepanjang pekan dan saya mengharapkan yang terbaik baginya. Saya harap ia bisa memenangkan turnamen besar.”

Berkat kemenangan tersebut, Djokovic semakin mendominasi head to head mereka dengan 12-1. Meskipun Dimitrov memasuki final Paris Masters dengan mengantongi kemenangan atas sejumlah petenis unggulan seperti Daniil Medvedev, Hubert Hurkacz, dan Stefanos Tsitsipas, ia tidak mampu meemperlihatkan aksi heroik yang sama untuk melumpuhkan Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Novak Djokovic, Grigor Dimitrov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-sabet-gelar-masters-ke-40-di-paris
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini