Novak Djokovic Pilih Mundur Dari Turnamen Masters 1000 Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Senin 24 Jul 2023, 13:46 WIB
Novak Djokovic Urungkan Niat Untuk Tampil Di Toronto

Novak Djokovic di Wimbledon 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic tidak akan berkompetisi di Rogers Cup (Canadian Open) musim 2023 yang digelar di Toronto setelah ia mengundurkan diri dari turnamen Masters 1000 tersebut.

Setelah kalah di final Wimbledon musim 2023 melawan Carlos Alcaraz, petenis berusia 36 tahun menikmati beberapa waktu bersama keluarga. Dan meskipun mengindikasikan bahwa ia ingin menantang petenis berkebangsaan Spanyol di US Open mendatang, banyak pihak ingin melihat mereka sebelum itu.

Salah satu turnamen di mana kedua petenis berpeluang bertemu adalah di Rogers Cup yang musim ini untuk nomor tunggal putra akan digelar di Toronto, setelah nama kedua petenis ada di daftar petenis yang akan berlaga di turnamen tersebut. Tetapi baru-baru ini, sebuah kabar mencuat bahwa petenis berkebangsaan Serbia tidak akan berkompetisi di Toronto dan kini hal tersebut telah dikonfirmasi.

Ketika membicarakan tentang turnamen yang akan ia hadiri, petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam tidak menyebut Rogers Cup yang akan digelar pada 7 – 13 Agustus, dan kini telah jelas mengapa setelah ia mengumumkan pengunduran diri.

Petenis peringkat 2 dunia menyebut kelelahan sebagai alasan untuk pengunduran diri tersebut dan dalam pernyataan yang ia rilis, ia berterima kasih kepada direktur turnamen, Karl Hale yang telah memahami keputusan yang ia ambil.

“Saya selalu menikmati waktu saya di Kanada, tetapi setelah berbicara dengan tim saya, kami yakin bahwa ini adalah keputusan yang tepat untuk diambil. Saya ingin berterima kasih kepada Karl Hale, direktur turnamen, yang telah memahami keputusan ini. Saya benar-benar berharap saya bisa kembali ke Kanada dan Toronto dalam beberapa musim ke depan untuk bermain di hadapan para penonton yang luar biasa,” ungkap Djokovic.

Bagi turnamen tersebut, keputusan yang diambil juara Australian Open musim 2023 tentu bukan kabar terbaik karena mereka tentu akan merasa gembira bisa menjadi tuan rumah bagi edisi lain dari laga panas antara Djokovic melawan Alcaraz. Tetapi hal tersebut harus menunggu, setidaknya sampai Cincinnati Open musim 2023, di mana nama kedua petenis uga muncul di turnamen Masters 1000 tersebut.

Sementara banyak penggemar merasa sedih dengan kabar tersebut, setidaknya ada satu orang yang merasa gembira akan keputusan tersebut, yakni Christopher Eubanks. Petenis AS menikmati perjalanan sensasional di Wimbledon musim ini dan setelah Djokovic mundur, ia bisa langsung masuk ke undian utama Rogers Cup.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-pilih-mundur-dari-turnamen-masters-1000-di-toronto
497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini