Novak Djokovic Mengakui Khawatir Usai Kekalahan Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 25 Mei 2024, 20:22 WIB
Novak Djokovic Mengakui Khawatir Usai Telan Kekalahan Pahit Ini

Novak Djokovic [image: geneva Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic mengeluarkan pesan jelas tentang harapannya di French Open musim 2024 usai kekalahan mengecewakan di semifinal Geneva Open.

Setelah secara tidak terduga mengambil wild card untuk melakoni turnamen ATP level 250, Geneva Open dengan harapan membangun performa terbaik jelang usaha mempertahankan gelar di Roland Garros, Paris petenis berkebangsaan Serbia meninggalkan Swiss dengan tanda tanya besar terkait performa dan kebugarannya setelah berjuang mengatasi masalah perut dalam dua hari terakhir.

“Tentu saya merasa khawatir. Saya sama sekali belum bermain dengan apik pada musim ini,” jawab Djokovic ketika ditanya tentang harapannya untuk mematahkan puasa gelar selama musim 2024 di Roland Garros.

“Saya melakoni beberapa pertandingan apik di sini dan di sana, tetapi itu yang terjadi. Anda harus menerimanya. Saya tidak mempertimbangkan diri saya sebagai petenis favorit di sana. Saya akan melaluinya laga demi laga dan melihat seberapa jauh saya bisa melangkah.”

Petenis yang telah mengantongi 24 gelar Grand Slam memanggil dokter turnamen ke lapangan di akhir set pertama. Ia lalu membalikkan keadaan dengan tampil memukau di set kedua, hanya untuk memudar di set ketiga ketika lawannya di Geneva Open, Tomas Machac memenangkan enam game terakhir.

Ditanya apakah masalah perut yang ia alami berhubungan dengan sesuatu yang ia makan, Djokovic menjawab, “Itu perasaan yang buruk dengan perut dan kesehatan saya. Itu juga bukan hari yang positif.”

“Tetapi saya tidak ingin merebut apa pun dari kemenangannya, ia layak mendapatkannya. Saya tidak tahu apa yang harus saya pikirkan tentang pertandingan itu. Saya ingin melupakannya dan melangkah di Paris.”

Petenis berusia 37 tahun saat ini mencatatkan 14-6 pada musim 2024 ketika ia mengawali usaha untuk memenangkan gelar French Open ketiga dalam kariernya sekaligus kali ketiga dalam empat musim terakhir.

“Cukup baik bahwa saya bisa datang ke sini dan memainkan lebih dari satu pertandingan. Saya melakoni tiga pertandingan,” tambah Djokovic.

“Saya hanya harus merasa lebih baik. Bukan kesenangan ketika anda menderita di lapangan. Anda tidak bisa fokus dengan tenis ketika ada hal lain yang terjadi. Saya hanya berharap saya bisa bugar, siap, dan mempersiapkan diri demi French Open.”

Petenia berkebangsaan Serbia akan mengawali French Open ke-20 dalam kariernya melawan petenis tuan rumah, Pierre Hugues Herbert.

Artikel Tag: Tenis, Geneva Open, French Open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-mengakui-khawatir-usai-kekalahan-ini
1327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini