Novak Djokovic Incar Awal Yang Cepat Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Apr 2023, 14:59 WIB
Novak Djokovic Berharap Tampil Lebih Baik Di Monte Carlo Open 2023

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic mengincar awal yang cepat ketika mengawali musim clay-court pekan ini ketika ia menjadi petenis unggulan pertama di Monte Carlo Open musim 2023.

Petenis peringkat 1 dunia belum berkompetisi sejak ia melenggang ke semifinal di Dubai pada awal Maret musim ini.

“Saya telah menyelesaikan lebih banyak latihan di clay-court, yang tentu positif jika anda memikirkan tentang musim clay-court,” ungkap Djokovic.

“Saya tidak mendapatkan banyak kesuksesan di Monte Carlo dalam dua musim terakhir. Saya belum memainkan permainan impresif di sini, jadi, saya berharap musim ini saya bisa mengawali musim clay-court dengan lebih baik daripada musim-musim sebelumnya dan membangun performa saya.”

Petenis berkebangsaan Serbia secara mengejutkan tersingkir dari laga pembuka di Monte Carlo musim lalu setelah kalah dari petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina dengan tiga set. Tetapi, ia pernah menikmati kesuksesan di turnamen Masters 1000 tersebut, yakni ketika memenangkan gelarnya pada musim 2013 (mengalahkan Rafael Nadal) dan 2015 (mengalahkan Tomas Berdych). Ia juga pernah menjadi runner up pada musim 2009 dan 2012 setelah di kedua final ia kalah dari petenis berkebangsaan Spanyol, Nadal.

Juara Australian Open musim 2023 menggunakan Monte Carlo Country Club sebagai markas latihan dan merasa senang bisa berkompetisi lagi di venue yang prestisius tersebut.

“Ini adalah klub yang saya tahu dengan sangat baik. Beberapa petenis handal tinggal di Monako dan menggunakan klub ini sebagai markas latihan mereka. Klub ini bertransformasi dengan luar biasa selama turnamen dihelat, tetapi terasa luar biasa ketika tidur di tempat tidur sendiri. Perasaan memiliki rumah sendiri ketika melakoni turnamen,” jelas Djokovic.

“Atmosfernya mengagumkan, dengan klub yang begitu intim dan kecil. Orang-orang begitu bersemangat untuk menyaksikan tenis dan ini adalah turnamen yang sukses di sepanjang sejarah dunia tenis.”

Pekan ini, Djokovic akan mengincar untuk memenangkan gelar Masters ke-39 dalam kariernya di Monte Carlo Open. Petenis berusia 35 tahun akan mengawalinya dengan menghadapi petenis AS, Mackenzie McDonald atau Ivan Gakhov. Ia berpeluang bertemu petenis unggulan ketujuh, Jannik Sinner atau petenis unggulan kesepuluh, Hubert Hurkacz di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-incar-awal-yang-cepat-di-monte-carlo
819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini