Novak Djokovic Awali Pekan Ke-402 Sebagai Petenis Peringkat 1 Dunia

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Des 2023, 23:16 WIB
Novak Djokovic Nikmati Pekan Ke-402 Sebagai Petenis Peringkat 1 Dunia

Novak Djokovic berpose dengan trofi peringkat 1 dunia akhir musim di Turin musim 2023 [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daftar pencapaian Novak Djokovic telah menjadi daftar yang panjang dan beberapa di antaranya cukup mengelikan, tetapi masih tetap sangat impresif.

Daftar pencapaian petenis berkebangsaan Serbia cukup panjang dan kadang-kadang anda harus berusaha keras untuk menunjukkan betapa hebatnya sang petenis. Pekan ini, ia memasuki pekan ke-402 sebagai petenis peringkat 1 dunia dan hal tersebut merupakan pekan yang lebih lama dibandingkan pekan gabungan dari petenis aktif lain di turnamen ATP.

Jika anda mengumpulkan semua petenis aktif lain saat ini, petenis yang telah mengantongi 24 gelar Grand Slam memiliki pekan yang lebih banyak sebagai petenis peringkat 1 dunia daripada gabungan semua petenis aktif tersebut. Hal tersebut merupakan perbandingan yang cukup menggelikan karena semakin anda menelusuri daftarnya, semakin sedikit pekan yang akan anda temukan, tetapi hal tersebut hanya menunjukkan betapa hebat sang petenis.

Perbandingan regular sudah tidak cukup lagi karena kita tahu bahwa ia memiliki lebaih banyak hal dibandingkan petenis lain. Jadi, anda harus memasukkan petenis lain juga untuk menunjukkan betapa impresif dirinya. Lagipula, pekan-pekan yang ia habiskan sebagai petenis peringkat 1 dunia adalah sesuatu yang menjadi obsesinya selama beberapa waktu.

Djokovic ingin memecahkan rekor mantan petenis berkebangsaan Jerman, Steffi Graf dan ia ingin membuatnya bahkan lebih mengesankan, yang tengah ia lakukan. Fakta bahwa ia memenangkan gelar ATP Finals di Turin beberapa pekan lalu mengamankan beberapa pekan bebas sebagai petenis peringkat 1 dunia di pra-musim karena ia berharap hal tersebut akan terus berlanjut.

Akan sulit untuk mempertahankan peringkat petenis berkebangsaan Serbia melawan beberapa bintang tenis berbakat seperti Carlos Alcaraz dan Jannik Sinner yang tengah berkembang pesat tetapi ia akan berusaha sebaik mungkin. Bahkan rekor 400 pekan saja cukup menggelikan karena tidak ada petenis nomor tunggal lain yang pernah mencatatkan hal tersebut.

Sulit membayangkan bahwa orang lain bisa mencapai rekor tersebut, tetapi hanya waktu yang akan meenjawabnya. Alcaraz tentu saja ingin membuktikan bahwa semua orang salah dan ia pernah menghuni peringkat 1 dunia. Untuk saat ini, Djokovic menikmati pekan ke-402 sebagai petenis peringkat 1 dunia dan akan menjadi pekan ke-403 ketika memasuki pekan depan.

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-awali-pekan-ke-402-sebagai-petenis-peringkat-1-dunia
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini