Nicolas Jarry Bungkam Henri Laaksonen Di Bastad

Penulis: Dian Megane
Rabu 17 Jul 2019, 09:38 WIB
Nicolas Jarry Bungkam Henri Laaksonen Di Bastad

Nicolas Jarry

Berita Tenis: Petenis unggulan kelima, Nicolas Jarry mengawali debutnya di Swedish Open, Bastad dengan kemenangan yang diperjuangkannya selama 1 jam 44 menit.

Sempat tertinggal 2-4 di set pertama, Jarry mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk membungkam petenis berkebangsaan Swiss, Henri Laaksonen dengan hasil cukup ketat 7-6, 7-5.

Di set kedua, Laaksonen sempat tertinggal 1-3. Ia berjuang habis-habisan untuk mengejar ketertinggalannya. Tetapi usaha kerasnya tersebut belum cukup kuat untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Chili, Jarry.

Runner up di Jenewa musim ini, Jarry pun berhak melaju ke babak kedua untuk berhadapan dengan petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Mikael Ymer.

Petenis tuan rumah lainnya yang menerima wildcard, Elias Ymer berhasil memetik kemenangan 6-3, 2-6, 7-5 atas Thiago Monteio setelah 2 jam 38 menit, sehingga Ymer bisa membalaskan kekalahannya dari Monteiro di Bastad musim lalu.

Petenis peringkat 116 dunia, Ymer selanjutnya akan menantang petenis unggulan kedelapan, Joao Sousa yang menyisihkan Jozef Kovalik dengan 7-6, 6-4. Ymer juga menghadapi Sousa lima musim lalu di Bastad dan Sousa memenangkan pertemuan tersebut dengan dua set langsung dalam perjalanannya menjadi runner up (kalah dari Pablo Cuevas).

Sementara Albert Ramos Vinolas membukukan laga babak kedua melawan rekan senegaranya, Fernando Verdasco setelah Vinolas Ramos menumbangkan Constant Lestienne dengan 6-1, 7-5. Ramos Vinolas dan Verdasco telah bertemu di Bastad sebanyak tiga kali dengan hasil Ramos Vinolas memenangkan final musim 2016 dan Verdasco memenangkan pertemuan mereka di babak kedua musim 2014 dan perempatfinal musim 2017.

Di aksi lain, Damir Dzumhur memupuskan harapan petenis unggulan ketujuh, Casper Ruud dengan 6-4, 6-2 dan akan berduel melawan rekan senegara Ramos Vinolas, Roberto Carballes Baena.

Artikel Tag: Tenis, Swedish Open, Nicolas Jarry, Henri Laaksonen, Albert Ramos Vinolas

845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini