Nicolas Jarry Amankan Tiket Menuju Perempatfinal Di Shanghai

Penulis: Dian Megane
Rabu 11 Okt 2023, 20:23 WIB
Nicolas Jarry Segel Amankan Satu Tiket Menuju Perempatfinal Di Shanghai

Nicolas Jarry

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Chili, Nicolas Jarry merayakan hari ulang tahun ke-28 dengan lolos ke perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya di Shanghai Open musim 2023.

Petenis unggulan ke-22 berjuang habis-habisan demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman dengan 6-3, 5-7, 6-3 di babak keempat Shanghai Open. Ia mengungguli lawan dengan melesatkan 44 winner demi mengklaim kemenangan kedua atas petenis berkebangsaan Argentina pada musim ini dan mencatatkan 2-4 dalam head to head mereka.

“Saya merasa sangat gembira saya bisa bangkit setelah set kedua itu,” ungkap Jarry. “Saya sedikit kewalahan. Saya berusaha mendorong diri saya sendiri. Sangat menantang bertanding melawan Diego karena sejarah kami. Secara mental, ia sangat tangguh, kompetitor yang luar biasa, dan ia menciptakan setiap bola. Anda harus bekerja keras dan saya merasa sangat gembira bisa mengatasinya.”

Melenggang ke perempatfinal di Cina merupakan tonggak bersejarah lain bagi petenis berkebangsaan Chili yang musim ini berhasil mengantongi 36 kemenangan, termasuk memenangkan gelar di Santiago dan Jenewa. Kini, ia juga sudah begitu dekat dengan peringkat 20 besar untuk kali pertama. Saat ini, ia menghuni peringkat 21 dunia.

“Saya meraih banyak hal pada musim ini, jadi, saya merasa gembira dengan setiap target, setiap kemajuan, dan saya berusaha menikmatinya,” tambah Jarry. “Setiap hari saya berlatih demi semakin membaik dan juga berusaha memenangkan pertandingan. Saya melakukannya dengan benar-benar baik, jadi, semoga saya bisa melanjutkannya.”

Istri petenis berkebangsaan Chili, Laura dan anak laki-laki mereka, Juan dan Santiago, juga berada di Shanghai untuk merayakan hari jadi yang istimewa bersama sang petenis. Mereka akan berharap bisa menginsipari sang petenis untuk bahkan mencapai hal yang lebih tinggi ketika ia berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Carlos Alcaraz atau petenis unggulan ke-18, Grigor Dimitrov di perempatfinal Shanghai Open, sebuah kemenangan yang bisa membuat dirinya menembus peringkat 20 besar untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert juga bergabung dengan Jarry dalam membuat musim 2023 sebagai salah satu musim yang paling sukses dalam kariernya sampai saat ini usai memetik kemenangan dominan 6-1, 6-2 atas petenis AS, J. J. Wolf. Ia tidak menghadapi satu pun peluang break point demi mencatatkan 25-20.

Petenis unggulan ke-32, Humbert akan bertemu petenis unggulan kelima, Andrey Rublev atau petenis unggulan ke-12, Tommy Paul di perempatfinal turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Open, Nicolas Jarry, Diego Schwartzman, Ugo Humbert

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/nicolas-jarry-amankan-tiket-menuju-perempatfinal-di-shanghai
450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini