Nick Kyrgios Ungkap Bagaimana Tato Atlet Ini Tetap Menginspirasi Dirinya

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Feb 2021, 19:40 WIB
Kobe Bryant selalu menjadi inspirasi bagi Nick Kyrgios

Nick Kyrgios ketika beraksi di Murray River Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios dikenal sebagai salah satu penggemar sejati dari klub raksasa NBA, Los Angeles Lakers.

Namun, kegemarannya terhadap Lakers terlihat jelas ketika dunia kehilangan salah satu legenda klub tersebut, Kobe Bryant dalam sebuah kecelakaan helikopter tragis dan ketika memasuki Rod Laver Arena untuk melakoni babak keempat Australian Open musim 2020 melawan Rafael Nadal, petenis berkebangsaan Australia mengenakan jersey kebesaran Byrant selama memperkuat Lakers.

Kecelakaan helikopter tersebut terjadi tepat satu hari sebelum laga petenis berkebangsaan Australia melawan Nadal. Sejak saat itu, ia banyak berubah.

Petenis yang seringkali terlibat kontroversi saat ini tengah berkompetisi di Murray River Open sebagai pemanasan jelang Australian Open musim 2021. Kemenangan teranyarnya ia raih di babak kedua Murray River Open ketika ia mengalahkan rekan senegaranya, Harry Bourchier dengan dua set langsung.

Terlepas dari semua kontroversi yang acapkali ia sulut, petenis berusia 25 tahun memiliki potensi untuk menundukkan Tiga Besar dan memenangkan gelar Grand Slam hanya jika ia mampu mengatur emosi dan mengeluarkan kemampuan terbaik.

Dalam beberapa musim terakhir, ia telah memiliki segala hal, kecuali ketenangan. Tetapi, selama pandemi COVID-19 merajalela, ia tampak menemukan cara untuk menenangkan badai yang selalu bergemuruh dalam dirinya.

Dalam wawancara baru-baru ini, petenis peringkat 47 dunia memberikan pujian kepada Bryant atas perubahan yang terjadi dalam dirinya.

“Saya memiliki tato Kobe di lengan saya,”aku Kyrgios.

“Jadi, ketika saya melihat ke bawah, pastinya hal itu memicu saya kembali, kenangan tentang bagaimana ia berkompetisi, bagaimana ia ingin diingat.”

“Tetapi, hal itu membantu saya. Saya pastinya merasa ketika saya berada di atas lapangan, saya merasa telah menapaki turnamen cukup lama saat ini, saya merasa saya tidak akan semarah seperti biasanya. Saya hanya merasa saya mengetahui gaya permainan tenis seperti apa yang harus saya mainkan untuk memenangkan pertandingan.”

Jika mentalitas Mamba yang petenis peringkat 47 dunia rujuk, ia pastinya berada di jalur yang tepat. Ia tidak bisa kembali membela Australia di ATP Cup seperti musim lalu, tetapi Murray River Open masih bisa menjadi peluang baginya untuk memperlihatkan karakternya.

Kyrgios kembali beraksi setelah hampir satu musim menepi dari turnamen dan performa yang ia perlihatkan patut diacungi jempol. Kini, demi melaju ke perempatfinal Murray River Open, ia akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Borna Coric.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Murray River Open, Nick kyrgios, Kobe Bryant

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini