Nick Kyrgios Petik Kemenangan Pertama Di Clay-Court Sejak 2019 Di Houston

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Apr 2022, 14:45 WIB
Nick Kyrgios sabet kemenangan pertama di clay-court sejak 2019 di Houston

Nick Kyrgios

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nick Kyrgios mempertahankan performa apik dari turnamen hard-court di AS ketika turun di turnamen clay-court yang digelar di Houston.

Meski harus kerja keras, petenis berkebangsaan Australia akhirnya mengklaim kemenangan 4-6, 6-3, 6-4 atas petenis tuan rumah, Mackenzie McDonald di babak pertama US Men’s Clay Court Championships.

Setelah melenggang ke perempatfinal di Indian Wells dan babak keempat di Miami, petenis yang tampil dengan menggunakan wildcard mengawali US Men’s Clay Court Championships dengan cukup impresif.

Memainkan permainan unik dengan penuh serangan tetapi tetap menghibur, petenis berkebangsaan Australia membutuhkan waktu untuk menemukan ritme permainan pada penampilan pertamanya di atas clay-court sejak di Roma musim 2019.

“Clay-courtpastinya bukan favorit saya, tetapi saya servis dengsn benar-benar baik mulai bermain dengan lebih agresif, dan hanya menemukan kekuatan lain,” ungkap Kyrgios.

“Saya sedikit tergelincir dan meluncur, tetapi permainan saya sebenarnya cocok dengan clay-court. Atmosfer di sini luar biasa dan para penonton cukup terlibat. Jadi, saya menantikan untuk terus melangkah di turnamen ini.”

Menantikan Kyrgios di babak kedua US. Men’s Clay Court Championships adalah petenis unggulan ketujuh, Tommy Paul. Petenis tuan rumah juga berjuang habis-habisan sebelum lawannya asal Jerman, Peter Gojowczyk mengundurkan diri ketika kedudukan menunjukkan 6-7, 7-6, 3-2 atas keunggulan petenis tuan rumah.

Dua petenis tuan rumah lain juga berhasil melenggang ke babak kedua U.S. Men’s Clay-Court.

J. J. Wolf yang tampil dengan menggunakan wildcard, sukses memetik kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis unggulan kedelapan, Jenson Brooksby. Petenis berusia 23 tahun, Wolf tidak hanya debut di Houston, ia juga melakoni pertandingan turnamen ATP pertama di clay-court.

DI babak kedua, Wolf akan bertemu petenis berkebangsaan Belanda, Gijs Brouwer yang melumpuhkan petenis veteran Spanyol, Feliciano Lopez dengan 6-4, 6-2.

Sementara rekan senegara Wolf yang telah dua kali menjadi juara di Houston, Steve Johnson memetik kemenangan 6-3, 4-6, 6-4 atas rekan senegaranya, Denis Kudla.

Demi satu tempat di perempatfinal, Johnson akan berduel melawan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan keempat, John Isner.

Artikel Tag: Tenis, US Men's Clay Court Championships, Nick kyrgios, J. J. Wolf

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/nick-kyrgios-petik-kemenangan-pertama-di-clay-court-sejak-2019-di-houston
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini