Nick Kyrgios Blak-Blakkan Bahwa Tenis Bukan Olahraga Terbaik

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Des 2022, 21:59 WIB
Nick Kyrgios terang-terangan mengatakan tenis bukan olahraga terbaik

Nick Kyrgios di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jelang Diriyah Cup, ajang eksibisi di Arab Saudi, Nick Kyrgios merupakan salah satu petenis yang baru-baru ini menjawab pertanyaan cepat dari pihak penyelenggara ajang tersebut.

Ketika ditanya mengapa petenis berkebangsaan Australia berpikir bahwa tenis adalah olahraga terbaik di dunia, ia tersenyum dan menyatakan bahwa ia tidak berpikir seperti itu.

“Ini bukan olahraga terbaik,” jawab Kyrgios.

Menjadi petenis profesional pada musim 2013, petenis berusia 27 tahun melalui musim 2022 yang menakjubkan setelah ia mengakhiri musim ini dengan mengantongi 37-10 dan memenangkan gelar turnamen ATP level 500 di Washington. Musim ini, ia juga melenggang ke final Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di Wimbledon sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic dengan empat set.

Ditanya tentangan pencapaian terbesarnya di dunia tenis sampai saat ini, Kyrgios menjawab, “Final Wimbledon.”

Penuh percaya diri dengan kemampuannya, petenis berkebangsaan Australia lalu memberi tahu alasan mengapa ia akan memenangkan Diriyah Cup.

“Saya petenis terbaik di dunia,” seru Kyrgios.

Lebih jauh, petenis peringkat 22 dunia mengungkapkan olahraga favoritnya selain tenis, dan itu adalah basket. Menurut sang petenis, salah satu hal yang tenis ajarkan kepada dirinya adalah menjadi mandiri.

Akhirnya, petenis berkebangsaan Australia mengungkapkan ritual pra pertandingan yang paling efektif baginya, yakni, “Tertawa bersama tim saya.”

Setelah mendapatkan liburan yang layak ia dapatkan di akhir musim 2022, petenis peringkat 22 dunia kembali berlatih demi ajang eksibisi yang akan ia lakoni demi mempersiapkan diri untuk Australian Open musim 2023 yang akan digelar pada 16 – 29 Januari mendatang. Turnamen terakhir yang ia lakoni adalah ATP Finals nomor ganda, di mana ia dan rekan senegaranya, Thanasi Kokkinakis tersingkir dari fase grup.

Petenis berkebangsaan Australia akan bekompetisi di Diriyah Cup yang akan dimulai pada 8 Desember dan digelar selama tiga hari. Petenis lain yang akan meramaikan ajang eksibisi tersebut adalah Alexander Zverev, Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas, Stan Wawrinka, Cameron Norrie, Andrey Rublev, Taylor Fritz, Matteo Berrettini, Hubert Hurkacz, Dominic Thiem, dan Dominic Stricker.

Setelah itu, ia akan mengalihkan perhatiannya menuju World Tennis League, ajang eksibisi lain yang akan digelar di Dubai pada 19 – 24 Desember, dengan empat tim dan para petenis kenamaan akan bertanding melawan satu sama lain. Ia menjadi bagian dari Tim Elang bersama Bianca Andreescu, Rohan Bopanna, Caroline Garcia, dan Andreas Seppi.

Akhirnya, Kyrgios akan kembali ke Australia demi melakoni edisi perdana dari United Cup, ajang beregu campuran pada awal musim 2023.

Artikel Tag: Tenis, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/nick-kyrgios-blak-blakkan-bahwa-tenis-bukan-olahraga-terbaik
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini