Naomi Osaka Singkirkan Rekan Senegara Dari Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 30 Apr 2021, 22:05 WIB
Naomi Osaka melaju ke babak kedua Madrid Open 2021

Naomi Osaka awali Madrid Open 2021 dengan kemenangan dua set langsung

Berita Tenis: Melakoni pertandingan pertama di turnamen clay-court setelah hampir dua musim, Naomi Osaka bangkit dari awal yang goyah di babak pertama Madrid Open musim 2021.

Juara Australian Open musim 2021 mundur dari musim clay-court 2020 akibat cedera hamstring dan belum berkompetisi di turnamen clay-court sejak kalah dari Katerina Siniakova di babak ketiga French Open musim 2019. Meskipun begitu, hal tersebut tidak menghalangi langkahnya untuk mengawali Madrid Open pekan ini dengan gemilang.

Menghadapi rekan senegaranya, Misaki Doi, juara US Open musim 2020 sukses memetik kemenangan 7-5, 6-2.

“Ketika saya bermain di turnamen clay-court musim itu, saya sama sekali tidak merasa nyaman,” aku Osaka.

“Pada dua pertandingan di mana saya kalah, hal itu lebih menitikberatkan terhadap masalah mental daripada fisik. Seperti, saya tidak merasa nyaman ketika meluncur atau saya tidak merasa begitu lelah. Jadi, saya sebenarnya benar-benar senang bisa mendapatkan kembali pola pikir itu dan mulai merasa lebih nyaman di clay-court.”

Melawan Doi, petenis unggulan kedua mempertahankan daya fokus pada set pertama yang ketat sebelum menegaskan dominasinya di set kedua. Dengan kemenangan tersebut, ia semakin mendominasi head to head melawan Doi dengan 3-0.

“Saya pastinya merasakan tekanan ekstra,” ungkap Osaka tentang bertanding melawan rekan senegaranya.

“Anda pastinya ingin bermain dengan baik melawan petenis yang berasal dari negara yang sama. Saya tidak pernah benar-benar mengetahui apa yang bisa saya harapkan, karena saya merasa Doi selalu bermain dengan lebih baik ketika saya bertanding melawannya, jadi, sedikit menyulitkan untuk mengontrol emosi saya. Tetapi saya pikir saya bisa melakukannya dengan cukup baik.”

“Kapanpun saya bertanding atau berlatih melawannya, saya selalu merasa bahwa ia seharusnya menghuni peringkat yang lebih tinggi. Saya pikir ia memiliki forehand yang benar-benar memukau.”

Penilaian Osaka atas kemampuan Doi terbukti di awal pertandingan. Mendikte permainan dengan forehand tangan kirinya, petenis peringkat 79 dunia dengan cepat mematahkan petenis unggulan kedua. Tetapi permainan beresiko tinggi petenis peringkat 79 dunia juga menyebabkan kesalahan dan setelah kehilangan tiga poin demi keunggulan 3-0, petenis unggulan kedua mengambil alih kontrol pertandingan.

Petenis peringkat 2 dunia memenangkan lima dari enam game berikutnya demi kedudukan 5-3, tetapi unforced error menghalanginya untuk memenangkan set pertama. Setelah berjuang keras melalui enam deuce untuk mematahkan Doi lagi demi kedudukan 6-5, petenis unggulan kedua tidak melakukan kesalahan untuk kali kedua demi mengklaim set pertama.

Servis mantan petenis peringkat 1 dunia semakin efektif seiring dengan berjalannya pertandingan. Ia hanya kehilangan empat poin dari servisnya di set kedua sebelum membukukan babak kedua Madrid Open melawan Karolina Muchova.

Melakoni babak pertama Madrid Open, petenis berkebangsaan Ceko, Muchova hanya membutuhkan waktu 69 menit untuk menumbangkan Wang Qiang dengan 6-1, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Naomi Osaka, Misaki Doi, Karolina Muchova

714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini