Naomi Osaka Sangat Takut Usai Daria Saville Mundur Akibat Cedera Lutut

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Sep 2022, 22:32 WIB
Naomi Osaka cukup takut dengan kondisi Daria Saville

Naomi Osaka [kanan] dan Daria Saville [kiri] [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Naomi Osaka menyatakan bahwa ia merasa sangat takut usai menyaksikan lawannya, Daria Saville terjatuh karena cedera lutut hanya 7 menit mereka mengawali babak pertama Pan Pacific Open di Tokyo.

Petenis berkebangsaan Australia, Saville mengundurkan diri dari babak pertama Pan Pacific Open karena mencederai lutut kiri setelah menembakkan forehand menyilang di game kedua pertandingan.

Petenis peringkat 55 dunia, Saville berteriak, “Lutut saya!” sebelum jatuh ke atas lapangan karena kesakitan dan petenis berkebangsaan Jepang langsung menghampiri petenis berkebangsaan Australia.

Petenis berusia 28 tahun akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari pertandingan setelah beberapa menit mendapatkan perawatan dan petenis berkebangsaan Jepang yang musim ini juga berjuang keras menghadapi cedera, menyatakan bahwa ia merasa benar-benar sedih untuk lawannya.

“Saya pikir bahwa ia hanya berteriak karena ia pikir forehandnya keluar, lalu saya menyadari bahwa ia berteriak karena ia kesakitan,” ungkap Osaka.

“Lalu, saya merasa benar-benar takut karena saya merasa sebagai atlet kami memiliki toleransi yang cukup tinggi dengan rasa sakit. Rasa sakit itu tampaknya benar-benar buruk.”

Saville akhirnya bangun dan berjalan menuju kursinya. Tetapi ia mengundurkan diri setelah mengecek lututnya dengan sejumlah latihan kaki.

Petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam berpikir petenis berkebangsaan Australia akan baik-baik saja dan menambahkan bahwa lawan di seberang netnya adalah seorang pejuang.

Petenis yang tengah mendapatkan peluang break point pada kedudukan 30/40 di game kedua setelah mempertahankan servisnya di game pertama, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Brazil sekaligus petenis unggulan kelima, Beatriz Haddad Maia di babak kedua Pan Pacific Open.

“Saat ini terasa cukup aneh bahwa saya baru memenangkan pertandingan, saya merasa saya tidak memenangkan pertandingan,” tutur Osaka yang kalah di babak pertama di tiga turnamen terakhir yang ia lakoni.

“Saya rasa saya melakukannya dan saya melangkah maju melalui turnamen. Saya tidak benar-benar memikirkan terlalu banyak tentang final saat ini.”

Petenis tuan rumah merupakan juara bertahan Pan Pacific Open meskipun turnamen tersebut musim ini digelar untuk kali pertama sejak musim 2019 akibat pandemi COVID-19.

Jika mampu mengatasi Haddad Maia, Osaka berpeluang bertemu petenis unggulan keempat, Veronika Kudermetova atau petenis berkebangsan Meksiko, Fernanda Contreras Gomez di perempatfinal. Ia juga berpotensi bertemu petenis unggulan pertama, Paula Badosa di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, Pan Pacific Open, Naomi Osaka, Daria Saville

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-sangat-takut-usai-daria-saville-mundur-akibat-cedera-lutut
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini