Naomi Osaka Penuh Perjuangan Awali Turnamen Di San Jose

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Agu 2022, 18:08 WIB
Naomi Osaka selamat dari gempuran Zheng Qinwen Di San Jose

Naomi Osaka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jepang, Naomi Osaka kembali mengklaim kemenangan ketika mengawali Silicon Valley Classic di San Jose musim 2022.

Mantan petenis peringkat 1 dunia harus mengerahkan kemampuan terbaik demi mengalahkan petenis peringkat 51 dunia, Zheng Qinwen dengan 6-4, 3-6, 6-1 di babak pertama Silicon Valley Classic.

Melakoni turnamen pertama sejak kekalahan di babak pertama French Open, petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam mematahkan empat kekalahan beruntun di San Jose. Kemenangan terakhir sang petenis di San Jose terjadi pada debutnya di turnamen tersebut yang digelar di Stanford University musim 2014.

Setelah mengalami cedera achilles selama musim clay-court, kebugaran mantan petenis peringkat 1 dunia dipertanyakan ketika memasuki Silicon Valley Classic. Tetapi ia memastikan bahwa ia merasa bugar dan sehat. Ia membuktikan hal tersebut dengan performa yang meyakinkan secara fisik.

Petenis berkebangsaan Jepang mengamankan ketiga break point yang ia hadapi di set pertama. Setelah mematahkan Zheng demi kedudukan 2-1, petenis berkebangsaan Jepang tampil tanpa cela pada service gamenya demi mengklaim set pertama setelah 45 menit.

Set kedua tetap berlangsung sengit setelah Zheng berkomitmen dengan permainan yang penuh tenaga. Petenis berusia 19 tahun akhirnya mematahkan petenis berkebangsaan Jepang demi keunggulan 5-3 sebelum akhirnya ia memaksakan set penentu.

Dengan cepat petenis peringkat 41 dunia melupakan set kedua dan kembali memperlihatkan performa lebih baik. Setelah melakukan 16 unforced error di dua set pertama, ia hanya melakukan enam unforced error di set terakhir. Sebaliknya, Zheng hanya melakukan enam unforced error di set kedua, tetapi konsistensinya berguguran di set ketiga dengan melakukan 13 unforced error.

“Saya mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri dalam diri saya di set ketiga,” seru Osaka. “Saya tidak yakin apakah itu alam bawah sadar atau tidak, tetapi saya ingat berpikir bahwa akan menyulitkan baginya untuk mematahkan saya. Karena saya belajar banyak dari menantang bola terakhir di game itu.”

“Saya pikir itu adalah salah satu hal yang saya miliki dan unggul darinya, bahwa saya lebih berpengalaman. Saya pastinya telah melakoni lebih banyak pertandingan daripadanya, jadi, akan menarik melihatnya berkembang.”

Menantikan Osaka di babak kedua Silicon Valley Classic adalah petenis unggulan keenam, Cori Gauff yang membantai Anhelina Kalinina dengan hasil telak 6-1, 6-0.

Di aksi lain, petenis peringkat 45 dunia, Shelby Rogers menyisihkan petenis berkebangsaan Kanada, Bianca Andreescu dengan 6-4, 6-2 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan pertama, Maria Sakkari.

Sementara petenis peringkat 19 dunia, Veronika Kudermetova menghabiskan waktu 2 jam 54 menit untuk melumpuhkan petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi dengan 7-6, 4-6, 7-5 dan selanjutnya akan menghadapi petenis tuan rumah, Claire Liu di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Silicon Valley Classic, Naomi Osaka, Zheng Qinwen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-penuh-perjuangan-awali-turnamen-di-san-jose
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini