Naomi Osaka Cedera, Sofia Kenin Siap Ramaikan Semifinal Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Sabtu 17 Agu 2019, 14:13 WIB
Naomi Osaka Cedera, Sofia Kenin Siap Ramaikan Semifinal Di Cincinnati

Sofia Kenin

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Sofia Kenin mengklaim kemenangan kedua atas petenis peringkat 1 dunia setelah Naomi Osaka terpaksa mundur akibat cedera di set ketiga pada laga perempatfinal Western & Southern Open, Cincinnati dengan kedudukan menunjukkan 6-4, 1-6, 2-0 atas keunggulan Kenin.

Setelah petenis tuan rumah yang masih belia, Kenin memastikan diri lolos ke semifinal, ia mengungkapkan, “Saya merasa saya benar-benar mendapatkan kemenangan yang luar biasa dengan mengalahkan petenis top dunia. Saya menemukan ritme permainan saya sambil bermain dengan benar-benar baik. Ya, saya tidak bisa lebih senang dengan bagaimana semuanya berjalan.”

Pekan lalu di Rogers Cup, Toronto, Kenin secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty di babak kedua – hasil yang membuka jalan bagi Osaka untuk kembali ke peringkat 1 dunia pada awal pekan ini.

Kenin tampak berada di jalur yang tepat untuk mengalahkan Osaka setelah memenangkan set pertama. Tetapi Osaka tidak tinggal diam dan mengklaim set kedua dengan hanya kehilangan satu game saja.

“Saya kalah di set kedua setelah memenangkan set pertama dalam banyak kesempatan, jadi itu bukan hal yang baru. Saya hanya menyusun kembali kekuatan saya dan saya bertanding melawan petenis peringkat 1 dunia, jadi saya harus fokus dan berjuang keras,” lanjut Kenin.

Namun di set penentu, Osaka menemukan dirinya terpaksa harus mundur setelah hanya melakoni dua game. Setelah meminta jeda dengan alasan medis, Osaka tidak mampu meneruskan pertandingan akibat mengalami cedera pada lutut kirinya, sehingga mengirim Kenin menuju semifinal di Cincinnati untuk kali pertama.

“Hari yang kurang beruntung baginya. Saya harap ia segera pulih,” imbuh Kenin tentang Osaka.

Dengan kemenangan atas Barty pekan lalu, kemenangan atas Osaka kali ini memberikan Kenin catatan unik dalam sejarah turnamen WTA.

Untuk kali pertama sejak Oktober 2001, Kenin menjadi petenis pertama yang mengalahkan petenis peringkat 1 dunia dalam dua pekan secara beruntun. Pencapaian tersebut sebelumnya dicapai Lindsay Davenport yang mengalahkan petenis peringkat 1 dunia, Martina Hingis di Filderstadt setelah Hingis mundur di set pertama, lalu satu pekan berikutnya ia mengalahkan Jennifer Capriati di Zurich.

Pada semifinal turnamen WTA level Premier 5 kedua dalam kariernya, Kenin akan menghadapi salah satu rekan senegaranya, yakni petenis unggulan ke-16, Madison Keys atau Venus Williams.

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, Sofia Kenin, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-cedera-sofia-kenin-siap-ramaikan-semifinal-di-cincinnati
1613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini