Naomi Osaka Cedera, Kaia Kanepi Bertahan Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Agu 2022, 08:55 WIB
Naomi Osaka cedera, Kaia Kanepi meluncur ke babak kedua di Toronto

Kaia Kanepi

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi berhasil melenggang ke babak kedua Canadian Open (Rogers Cup) di Toronto musim 2022.

Petenis peringkat 31 dunia mendapatkan kesempatan emas tersebut setelah lawannya, petenis peringkat 39 dunia, Naomi Osaka terpaksa mengundurkan diri akibat cedera punggung ketika petenis berkebangsaan Estonia unggul dengan 7-6, 3-0 di babak pertama Canadian Open.

“Saya merasakan punggung saya dari awal pertandingan dan meskipun saya berusaha dengan usaha terbaik untuk terus melanjutkan, saya hanya tidak bisa bermain kali ini,” aku Osaka. “Saya ingin memberi selamat kepada Kaia karena bermain dengan baik dan saya ingin mengharapkan yang terbaik baginya di sisa turnamen ini.”

Hasil tersebut menjadi akhir yang cukup disayangkan dari pertandingan yang cukup diantisipasi. Di pertemuan mereka sebelumnya, petenis berkebangsaan Estonia menyudutkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Osaka dengan 7-5 di set ketiga babak ketiga US Open musim 2017.

Tidak masalah bagaimana pertandingan berjalan, kini Kanepi mengantongi kemenangan kelima dari enam pertandingan terakhir yang ia lakoni, setelah petenis berusia 37 tahun melenggang ke final kesepuluh dalam kariernya di Washington pekan lalu (kalah dari Liudmila Samsonova).

Osaka kehilangan servis pada kedudukan 2-3 dan ia meminta jeda untuk alasan medis dua game setelah itu. Tetapi setelah itu, petenis berkebangsaan Jepang memaksa Kanepi melakukan lebih banyak kesalahan dan mengamankan peluang set point pada kedudukan 5-6 sebelum memasuki babak tiebreak.

Di babak tiebreak, petenis berkebangsaan Estonia berhasil merebut keunggulan 5/4 sebelum mengkonversi peluang set point kedua setelah pengembalian forehand petenis berkebangsaan Jepang terlalu melebar.

Kanepi lalu menyambar tiga game pertama di set kedua sebelum petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam, Osaka akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari pertandingan tersebut.

Di babak kedua Canadian Open, Kanepi akan bertemu juara Grand Slam lain sekaligus petenis unggulan kedelapan, Garbine Muguruza. Head to head kedua petenis imbang dengan 1-1 setelah Muguruza memenangkan pertemuan pertama mereka di Australian Open musim 2014, sebelum petenis berkebangsaan Estonia membalaskan kekalahan tersebut di French Open musim ini.

Sementara petenis berkebangsaan Cina, Zhang Shuai akan menantang petenis unggulan ke-15, Simona Halep di babak kedua Canadian Open berkat kemenangan meyakinkan 6-1, 6-3 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Cristina Bucsa.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Kaia Kanepi, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-cedera-kaia-kanepi-bertahan-di-toronto
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini